Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas BBB Laksanakan Kegiatan Bersih-bersih Sampah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/31/21

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas BBB Laksanakan Kegiatan Bersih-bersih Sampah

 

Jembrana, dewatanews.com - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, komunitas Bersih-Bersih Bali (BBB) Jembrana melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik pada Minggu (31/10) di Pantai Ujung Desa Perancak, Jembrana.
 

Pantai Ujung Desa Perancak merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jembrana. Disepanjang pinggir pantai terdapat sajian aneka kuliner sea food dan sebagian besar warga disekitar bermata pencaharian sebagai nelayan. 


Kegiatan bersih-bersih sampah plastik  dari komunitas BBB Jembrana dimulai dari pukul 08.00 wita. Mereka melaksanakan pembersihan sampah disepanjang pantai tersebut. Sampah organik dan non organik dipilah dan dikumpulkan di TPS setempat.
 

Agung Ari Kurniawan selaku kordinator dari komunitas BBB Jembrana saat kegiatan menyampaikan dalam memperingati hari sumpah pemuda 2021 sudah saatnya generasi muda untuk selalu peduli terhadap alam dan lingkungan.

 

"Seperti pantai yang Kita miliki ini, jangan sampai pantai ini kotor dan tercemar oleh sampah plastik, pantai merupakan sumber kehidupan untuk kita bersama. Harapan Kami, semoga kedepannya lebih banyak lagi generasi muda yang mau ikut peduli untuk menjaga alam dan lingkungannya serta semakin banyak kesadaran kita untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama disungai atau pantai," jelasnya.

 

Kedepannya, Ia berharap bisa terus bersinergi dengan warga dan pemerintah dalam berpartisipasi mengatasi permasalahan sampah yang ada dimasyarakat.


"Selain rutin melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik disungai dan pantai kami juga melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti kegiatan bagi-bagi pangan kepada warga yang membutuhkan," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com