Peduli Korban Gempa Bumi, KPP Bali Bersama KPPI Kunjungi Para Korban - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/19/21

Peduli Korban Gempa Bumi, KPP Bali Bersama KPPI Kunjungi Para Korban

 

Karangasem, dewatanewa.com - Baru-baru ini sempat terjadi gempa bumi berkuatan magnitudo 4,8 di Provinsi Bali yang terjadi, pada Sabtu (16/10) pukul 03.18 WIB.

Gempa bumi tersebut menimbulkan kerusakan di sejumlah titik dan korban jiwa. Bahkan gempa bumi tersebut berdampak besar pada dua daerah yakni Kabupaten Bangli dan Karangasem.

"Melihat kondisi tersebut, kami dari pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Bali dan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Bali bersama-sama bersinergi melaksanakan giat bakti sosial lewat penyerahan bantuan kemanusian," kata Ketua KPP se-Bali yang juga anggota DPRD Bali I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi WS, Selasa (19/10).

Dikatakan, selain memberikan bantuan kemanusian untuk korban gempa bumi di Kabulaten Karangasem dan Kabupaten Bangli.

Para pengurus KPP Bali bersama KPPI juga menyempatkan diri untuk mengunjungi berapa titik lokasi yang dirasakan parah akibat gempa bumi terutamannya di Desa Rendang.

"Setelah itu juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa posko sebagai tempat distribusi untuk penyaluran sembako buat para korban gempa bumi," terangnya

Lanjutnya, intinya kami dari pengurus KPP Bali bersama KPPI sangat peduli terhadap sesama, dan yang paling utama dari kepedulian tersebut bisa saling berbagi dengan sesama.

"Walau kejadian gempa bumi ini terjadi berbarengan dengan kondisi ekonominyang lagi mengalami keterpurukan di masa pandemi covid-19," terangnya.

Dijelaskan, adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako seperti mie, beras, minyak, kopi, gula dan lainya. Bahkan bantuan seperti sayur-mayur sebagai kebutuhan dapur juga diberikan.

Semoga dengan bantuan yang diberikan ini sedikit tidaknya bisa bermanfaat buat para korban gempa bumi.

"Karena buat para pengurus KPP Bali bersama KPPI yakni bisa membantu dan peduli dengan sesama itu juga menjadi bagian dari motto utama kami," jelasnya.

Ditambahkan, apa yang kita diperbuat hari ini bisa menjadi cerminan buat masyarakat yang lainya yakni bisa saling berbagi di masa yang sulit.

"Kita dimasyarakat harus terus peduli. Sekecil apapun yang kita miliki, kalau bisa berbagi dengan sesama yang memang benar-benar membutuhkan. Pastinya ada nilai positif yang bisa kita dapat nantinya," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com