Melalui Mahasabha IV, Trah Arya Wang Bang Pinatih Perkuat Soliditas Ala Ayu Tunggal Kabeh - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/23/21

Melalui Mahasabha IV, Trah Arya Wang Bang Pinatih Perkuat Soliditas Ala Ayu Tunggal Kabeh

 

Denpasar, dewatanews.com - Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih (PW-AWBP) Provinsi Bali/Pusat akan laksanakan Mahasabha tanggal 31 Oktober 2021 di Hotel Golden Tulip Denpasar. Adapun tema yang diangkat Melalui Mahasabha IV Tahun 2021 Memperkuat Soliditas Warga Arya Wang Bang Pinatih dengan Semangat Gotong, Ala Ayu Tunggal Kabeh. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Umum PW-AWBP Provinsi Bali Wayan Sudiarta saat memimpin rapat panitia persiapan Mahasabha IV di Golden Tulip Denpasar, Jumat kemarin (22/10).

“Tema ini diambil untuk selalu mengingatkan pasemeton AWBP pada bhisama leluhur, ala ayu tunggal kabeh yang maknanya kurang lebih ‘suka dan duka hendaknya tetap satu’. Spirit ini yang perlu terus ditingkatkan dan diamalkan di internal pasemetonan untuk selalu saling membantu, gotong royong, guyub dan solid”, ujar Sudiarta.

Lebih jauh mantan Pejabat di Pemkot Denpasar asal Pecatu ini menjelaskan, bhisama ini merupakan petuah Ida Bang Manik Angkeran kepada putra-putranya yang menekankan Ala Ayu Tunggal! Ayu Tunggal Ayu Kabeh. Ala Tunggal, Ala Kabeh. Duka dan suka tunggal! Kalau satu orang mendapat kegembiraan, agar semuanya bisa ikut menikmatinya. Demikian pula kalau salah satu mengalami kedukaan agar semua berbagi, merasakannya.

”Tema ini sangat relevan diterapkan pada masa pandemi ini, bukan hanya untuk kalangan pasemetonan AWBP saja, tapi juga untuk seluruh masyarakat, bangsa dan negara  sehingga dengan bergotong royong, bahu membahu dan berbagi semua masalah dan kesulitan dapat teratasi, Astungkara pandemi Covid-19 segera berlalu dan dampaknya dapat kita atasi bersama,” imbuh Sudiarta.

Terkait pelaksanaan Mahasabha IV, Sudiarta mengungkapkan terlebih dahulu akan dilaksanakan Pra Mahasabha tanggal 24 Oktober 2021. Diharapkan pada Pra Mahasabha yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip semua permasalahan yang krusial akan bisa diselesaikan sehingga pada saat Mahasabha menjadi lebih ringan. Untuk itu, Sudiarta berharap seluruh pengurus PW-AWBP Kabupaten / Kota se Bali bisa hadir sehingga seluruh agenda persidangan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Ditempat terpisah, Sekretaris Panitia Mahasabha IV, I Gusti Ngurah Murthana menyampaikan Mahasabha IV akan dilaksanakan secara hybrid atau kombinasi luring dan daring. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

”Semeton AWBP sangat banyak sehingga tidak memungkinkan hadir langsung mengingat situasi PPKM masih level 2 di Bali. Untuk itu Panitia telah menyiapkan sarana virtual (zoom meeting – red) supaya semeton yang tidak bisa hadir langsung tetap dapat mengikutinya dari rumah / tempat masing-masing,” ujar pentolan grup musik XXX yang biasa disapa Rahman.

Lebih jauh Rahman berharap pada Pra Mahasabha tanggal 24 Oktober 2021 semua pengurus inti di Kabupaten/Kota dan Provinsi, yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara bisa hadir langsung. Semua pembahasan terkait tata tertib, penyempurnaan AD/ART, penyusunan program kerja, dan bahkan struktur kepengurusan bisa terselesaikan. Pada Mahasabha tanggal 31 Oktober 2021, lanjut Rahman, tinggal formalitas dan pengesahan saja.

Tidak dipungkiri, salah satu hal paling menarik dari Mahasabha adalah Pemilihan Ketua Umum. Secara tersirat, beberapa Ketua Umum PW-AWBP Kabupaten / Kota selaku pemilik hak suara telah mengarahkan pilihannya pada Penglingsir Puri Pinatih  I G.N. Jayanegara yang saat ini menjabat Walikota Denpasar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com