Ketua TP PKK Denpasar Serahkan PMT di Kelurahan Kesiman - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/12/21

Ketua TP PKK Denpasar Serahkan PMT di Kelurahan Kesiman

 

Denpasar, dewatanews.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, ibu hamil dan lansia di Kelurahan Kesiman, Selasa (12/10) yang berlokasi di Banjar Kebonkuri Kelod.
 

Dalam penyerahan tersebut tampak hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) I Nyoman Lodra, dan Camat Denpasar Timur Wayan Herman.
 

Pelaksanaan penyerahan bantuan PMT juga diisi dengan kegiatan posyandu mengecek kesehatan balita, lansia dan ibu hamil. Ketua TP PKK, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan pelaksanaan PMT digelar di kelurahan di Kota Denpasar atas dukungan bersama dari Pemerintah Provinsi Bali. Langkah ini menyerahkan bantuan berupa susu untuk ibu hamil, balita dan lansia yang diharapkan dapat memberikan asupan gizi yang seimbang serta meminimalisir terjadinya stunting. 

 

“Pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak covid 19. Kalau tidak diperhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting.Mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting,” ujarnya.
 

Lebih lanjut Antari Jaya Negara mengharapkan kepada para lansia, balita, dan ibu hamil serta seluruh masyarakat untuk selalu disiplin pada prokes. Meski telah menerima vaksinasi covid-19, dengan disiplin prokes dapat terus diterapkan.

 

"Kita tidak mengetahui kapan situasi pandemi ini berakhir dan langkah pencegahan dengan prokes dan vaksinasi dapat mencegah penularan dan tetap sehat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ujar istri Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara ini.
 

Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) I Nyoman Lodra menyampaikan penyerahan bantuan PMT dapat bermanfaat bagi balita, lansia dan ibu hamil dalam menjaga gizi seimbang dan kesehatan. Posyandu merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan desa/kelurahan yang mewadahi pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar. Salah satu kegiatan sosial dasar di Posyandu, yakni kegiatan kesehatan, yang utamanya adalah Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana  (KB), Imunisasi, Gizi, dan pendidikan pola hidup sehat. 

 

“Semoga harapan bersama dalam pelaksanaan pemberian bantuan PMT ini dapat mewujdukan pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar,” ujarnya.
 

Sementara Ketua Posyandu Banjar Kebonkuri Kelod, Ni Kadek Artini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Denpasar melalui DPMD dan Ketua TP PKK Denpasar yang telah hadir menyerahkan bantuan PMT kepada balita, lansia dan ibu hamil. Pelaksanaan posyandu di Banjar Kebonkuri Kelod tetap menerapkan disiplin porkes serta meminta para Ibu memberikan menu makanan yang bergizi dan seimbang bagi anak- anaknya. Dengan asupan makanan yang seimbang akan sangat membantu menjaga kondisi tubuh mereka.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com