Kembangkan Ekonomi Kreatif, Kota Denpasar Jalin Kerjasama Dengan Kota Perth Australia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/11/21

Kembangkan Ekonomi Kreatif, Kota Denpasar Jalin Kerjasama Dengan Kota Perth Australia

 

Denpasar, dewatanews.com - Pengembangan kewirausahaan dan ekonomi kreatif di Kota Denpasar terus dilakukan Pemkot Denpasar. Salah satunya dengan pelaksanaan Animation Skill Building Workshop merupakan implementasi dari MOU Sister City antara Kota Denpasar dengan Kota Perth  Australia Tahun 2021. Sebuah terobosan usaha inovasi pemulihan perekonomian bagi kota Denpasar serta pengembangan kapasitas sumber daya manusia Kota Denpasar di dalam melahirkan talent-talent yang siap mandiri serta memiliki daya cipta, seni dan kreasi tinggi. 

 

Kegiatan dihadiri oleh Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara, Wakil Walikota, Kadek Agus Arya Wibawa,  Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Konjen  RI di Perth, Listiana Operananta, serta Konsul Jenderal Australia di Bali, Anthea Grifin dilaksanakan melalui video conference pada senin, (11/10).

I GN Jaya Negara menyampaikan kegiatan workshop online masterclass animation skill building merupakan upaya dua kota menjalin hubungan kerja sama dan adanya keinginan untuk saling berkolaborasi guna mencapai visi dan misi pembangunan sebagai hubungan kerjasama kedua Negara Indonesia Australia dalam IACEPA.

“Kegiatan di masa pandemi ini sebagai langkah terobosan pengembangan ekonomi kreatif menjadi sebuah inovasi pemulihan ekonomi bagi Kota Denpasar,”ujarnya

Sementara Listiana Operananta menyampaikan kegiatan ini mewujudkan tonggak kemajuan sehingga workshop ini menandai keterlibatan kolaboratif kedua kota yang berkelanjutan dalam mendukung pengembangan ekosistem ekonomi kreatif,   melalui pertukaran ketrampilan dan pengetahuan di bidang yang sangat praktis dan dibutuhkan saat ini.

Senada dengan Listiana Operananta, Anthea Grifin menyampaikan dalam jangka panjang, kami mengharapkan peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai hasil dari workshop hari ini  akan menciptakan ekositem ekonomi kreatif yang lebih kuat di kedua Kota, karena aset utama ekonomi kreatif itu adalah sumber daya manusianya.

Kegiatan berlangsung aktraktif dengan pembicara pembicara dari North Metropolitan TAFE, Tanya Beeson dan Ilustrator kreatif Denpasar, Monez yang merupakan  pembicara yang ahli di bidang animasi dan ilustrator sehingga membangkitkan  talent-talent muda untuk tetap menggeluti dunia animasi dan illustrator sebagai dunia yang sukses dan berinteraksi dengan seni kreatif. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa SMKTI Global, Start UP, Stimik Primakara, Kadin Kota Denpasar, dengan jumlah peserta 123 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com