Jadikan Siswa Berkarakter, SMK PGRI 3 Denpasar Terapkan Pola Kedisiplinan - Dewata News

Breaking News

10/11/21

Jadikan Siswa Berkarakter, SMK PGRI 3 Denpasar Terapkan Pola Kedisiplinan

 

Denpasar, dewatanews.com - Terkait penerapan pola hidup baru di masa pandemi covid-19 di sekolah, Kepala SMK PGRI 3 Denpasar Dra. I Nengah Madiadnyana, MM mengatakan jika pola yang diterapkan saat ini yakni mengacu pada pola kedisiplinan.

"Karena lewat penerapan pola kedisiplinan yang menjadi prioritas utama di sekolah kami ini dirasakan akan mampu menjadikan siswa lebih berkarakter," katanya, Senin (11/10).
 

Penerapan pola kedisiplinan juga dilakukan dalam pelaksana Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dimana para siswa terus diingatkan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, dan selalu menjaga jarak.

"Bahkan para guru juga mengingatkan kepada para siswa selama pelaksanaan PTM yang waktunya pembelajaran tidak begitu maksimal, para siswa diharapkan juga lebih fokus belajar di rumah," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, selama pelaksanaan PTM dengan waktu yang masih terbatas, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19. Untuk seluruh mata pelajaran (mapel) semuanya bisa berjalan dengan baik.

"Begitu pula dengan pelaksanaan kegiatan praktek di sekolah juga dikondisikan dengan yang juga sudah disesuaikan sesuai prokes," jelasnya.

Ditambahkan, dengan tetap menerapkan pola kedisiplinan di SMK PGRI 3 Denpasar bisa menjadikan para siswa lebih berkarater. Selain itu, penerapan pola ini juga bisa tetap diterapkan oleh para siswa baik di rumah maupun dimasyarakat.

"Intinya, kami di sekolah bukan hanya sebatas mendidik saja, namun menjadikan siswa lebih berkarakter, dan juga memiliki mental berbudi pekerti yang baik nantinya," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com