Gelar Karsa Gempita, Duta Bahasa Provinsi Bali Ajak Generasi Muda Rayakan Bulan Bahasa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/22/21

Gelar Karsa Gempita, Duta Bahasa Provinsi Bali Ajak Generasi Muda Rayakan Bulan Bahasa

 

Denpasar, dewatanews.com - Karsa Gempita (Kedai Bahasa dan Sastra, Gema Lomba Reportase dan Menyanyi untuk Indonesia) merupakan salah satu dari tiga krida Nasional, yaitu Niaga Bahasa yang dijalankan oleh Paguyuban Duta Bahasa Provinsi Bali. Karsa Gempita ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati Bulan Bahasa yang jatuh setiap bulan Oktober.  


Kedai Bahasa dan Sastra merupakan sebuah kedai yang menjual berbagai produk-produk kebahasaan dan kesastraan yang bekerjasama dengan berbagai UMKM atau pelaku usaha di Bali. Contohnya seperti Baju, Tas, Tumbler, Buku, atau makanan-minuman lokal yang dikemas secara khusus oleh Duta Bahasa Provinsi Bali.

 
Gempita tahun ini dibagi menjadi dua cabang perlombaan yakni Lomba Presenter dan Reportase serta Lomba Menyanyi Lagu Pop Indonesia.

 

Pendaftaran dilakukan secara daring yang dimulai pada 10—28 Oktober 2021.  
Karsa Gempita 2021 ini akan dilaksanakan secara semi daring, pendaftaran dan seleksi secara daring kemudian final dilaksanakan secara luring di Balai Bahasa Provinsi Bali.  

 

 

 dari perlombaan ini akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dan bingkisan khusus dari Duta Bahasa Provinsi Bali serta mendapatkan sertifikat penghargaan baik untuk para pemenang maupun seluruh peserta yang telah mendaftarkan diri. 

 
Adapun syarat dalam mengikuti gempita ini yaitu: Pemuda-pemudi Bali yang berusia 15—25 Tahun, belum pernah mendapatkan juara satu dalam Gempita pada tahun-tahun sebelumnya, mengunduh panduan pada tautan: https://s.id/PANDUANGEMPITA2021   serta mengirimkan video presenter dengan durasi 1—3 menit untuk lomba presenter dan reportase serta 3—5 menit untuk lomba menyanyi setelah melakukan pendaftaran.

 
Dari semua peserta yang telah melakukan pendaftaran akan diseleksi 10 finalis yang akan melakukan penilaian babak final secara langsung di Balai Bahasa Provinsi Bali pada 6—7 November 2021.  
Untuk informasi lebih lengkap cek di Instagram @dutabahasaprovbali atau hubungi narahubung 08970195733 (Gilang) untuk Lomba Menyanyi dan 081703734600 (Mirah) untuk Lomba Presenter dan Reportase.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com