Cegah Banjir, Pemkab Buleleng Laksanakan Giat Pembersihan Sungai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/15/21

Cegah Banjir, Pemkab Buleleng Laksanakan Giat Pembersihan Sungai

 

Buleleng, dewatanews.com - Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan pembersihan sungai dari hulu ke hilir untuk mengantisipasi datangnya musim hujan di kawasan Sungai Buleleng, Kelurahan Liligundi, Jumat, (15/10).

Kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Buleleng tentang Pembina Program Kali Bersih Nomor 600/330/HK Tahun 2021.

Ditambahkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat mengatakan aksi kali bersih (Kaliber) ini merupakan Intruksi dari Bupati Buleleng dalam mewujudkan program "Buleleng Bersih".

"Aksi bersih lingkungan sungai ini, melibatkan seluruh SKPD di Buleleng dengan personil sebanyak 150 orang dan ini akan dilakukan secara rutin kedepannya untuk mengantisipasi musim hujan di bulan Februari mendatang, "ucap Kadis Melandrat.

Lanjut, Kadis Melandrat mengajak seluruh elemen, baik jajaran ASN maupun masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, minimal lingkungan terdekat. Lebih lanjut, khusus kebersihan Sungai Buleleng di Kelurahan Liligundi, ia mengimbau kepada warga  agar ikut menjaga kebersihan sungai dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com