Bapenda Bali Harap Anggota DPD RI Perwakilan Bali Bisa Perjuangkan DBH Pusat - Dewata News

Breaking News

10/12/21

Bapenda Bali Harap Anggota DPD RI Perwakilan Bali Bisa Perjuangkan DBH Pusat

 

Denpasar, dewatanews.com - Kunjungan Kerja (Kunker) anggota DPD RI perwakilan Bali H. Bambang Santoso ke Badan Pendapan Daerah (Bapenda) Bali adalah untuk tetap menjalin hubungan yang harmonis antara DPD RI perwakikan Bali dengan Bapenda Bali dalam meningkatkan perekonomian Bali.

Dengan kunjungan DPD RI perwakilan Bali ke Bapenda Bali bisa mendapatkan sedikit angin segar, sebab kami di Bapeda Bali merasa pendapatan untuk menunjang perekonomian mengalami minus.

"Paling tidak dengan kunjungan DPD RI perawakilan Bali nantinya bisa memperjuangkan anggaran ke Pusat. Karena di Pusat ada namanya Dana Bagi Hasil (DBH), dan melalui DBH dirasakan bisa membantu perekonomian Bali yang dirasakan minus," ujar I Made Shanta, Selasa (12/10).

Dikatakan, H. Bambang yang merupakan anggota DPD RI perwakilan Bali yang juga ikut mengawal di Badan Anggaran. Pastinya H. Bambang bisa memperjuangkan untuk nantinya bisa mendistribusikan DBH ke Bali sebagai salah satu penunjang kebangkitan ekonomi Bali yang dirasakan minus.

"Semoga dengan peran serta dan dukukungan dari anggota DPD RI perwakilan Bali ini akan mampu memperjuangkan DBH buat Bali sebagai penunjang kebangkitan ekonomi Bali yang dirasakan mengalami minus," terangnya.

Sementara dari anggota DPD RI perwakilan Bali H. Bambang Santoso menyampaikan dari hasil Kunkernya ke Bapenda Bali adalah untuk ingin mengetahui kondesi pendapatan ekonomi Bali yang dirasakan mengalami minus selama masa pandemi covid-19.

"Melihat kondisi tersebut, maka saya punya inisyatif untuk nantinya bisa memperjuangkan DBH Pusat agar bisa di distribusikan ke Bali untuk bisa menunjang ekonomi Bali. Dan kebetulan juga saat ini duduk di Bangar," ujarnya.

Lanjutnya, selain menunggu DBH Pusat bisa di distribusikan ke Bali sebagai pendukung ekonomi. Kami di DPD RI perwakilan Bali berharap juga agar Bapenda Bali juga harus terus berinovasi bagaimana meningkatkan ekonomi Bali agar tidak mengalami minus.

"Apalagi Bali sudah merasakan akan ada angin segar yakni dengan segera akan dibukannya border pariwista internasional yang mulai dibuka per tanggal 14 Oktober 2021. Disinilah nantinya peran Bapenda Bali untuk bisa berinovasi dalam meningkatkan perekonomi Bali agar tidak terus mengalami minus," imbuhnya.

Sembari menambahkan, intinya aaya selaku anggota DPD RI perwakilan Bali akan berjuang ke Pusat untuk memperjuangkan DBH agar bisa di distribusikan ke Bali untuk menunjang ekonomi Bali.

Sebelum melakukan Kunker ke Bapenda Bali, beberapa hari lalu juga sempat melakukan Kunker ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Bali untuk ikut mencermati data statistik perkembangan yang terjadi di Bali di masa pandemi covid-19 terkait mengenai pendapatan pajak, dana perimbangan, dana Desa dan keuangan serta lainnya.

"Bahkan dari Kunker tersebut juga untuk menerima masukan dari BPS Bali mengenai perekonomian baik secara makro maupun mikro khususnya yang terjadi di Bali," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com