Sambut HUT TNI AL ke-76, Lanal Denpasar Gelar Ziarah dan Serahkan Sembako serta Tali Kasih Kepada Veteran - Dewata News

Breaking News

9/8/21

Sambut HUT TNI AL ke-76, Lanal Denpasar Gelar Ziarah dan Serahkan Sembako serta Tali Kasih Kepada Veteran

 

Tabanan, dewatanews.com - Dalam rangka menyambut HUT TNI AL yang ke 76, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali melaksanakan upacara Ziarah Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta Tabanan Bali, Selasa (8/9).

Upacara yang digelar secara sederhana namun penuh khidmat tersebut, dipimpin oleh ketua rombongan yaitu Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., diikuti oleh peserta upacara dari para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Lanal Denpasar.

Turut hadir dalam rangkaian ziarah tersebut Danlanal Denpasar, Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana, Pasprogar Lanal Denpasar, Paspotmar Lanal Denpasar, Pasintel Lanal Denpasar, Kasatfaslan Lanal Denpasar, Ka BK Lanal Denpasar, Kasatbek Lanal Denpasar, Ibu Ibu Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II, Perwakilan Veteran TNI Cabang Tabanan.

Usai kegiatan ziarah tabur bunga dilanjutkan dengan acara pemberian Paket Sembako dan Tali Asih oleh Danlanal Denpasar, kepada 10 orang Veteran TNI di TMP Pancaka Tirta Tabanan Bali yang diwakili secara simbolis oleh Ketua Macab LVRI Tabanan I Gusti Nyoman Wijaya.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Veteran TNI yang sudah berkenan hadir di TMP Pancaka Tirta Tabanan ini dalam rangka acara Ziarah Tabur Bunga memperingati HUT TNI Angkatan Laut yang ke 76.

Lebih lanjut Danlanal juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan keteladanannya para Veteran TNI. Sehingga sampai saat ini rakyat Indonesia dapat menikmati kebebasan hidup dalam kemerdekaan. Dan pemberian paket sembako dan tali asih ini adalah bentuk kepedulian TNI AL kepada para sesepuh TNI atau Veteran yang telah mendarma baktikan hidupnya untuk bangsa dan negara ini.

“Patut dicatat bahwa untuk mencapai kemerdekaan bukanlah proses yang mudah untuk diraih, sebaliknya mempertahankan dan mengisi kemerdekaan juga menentukan upaya dan daya yang tidak kalah sulitnya agar mampu bangkit kembali dari berbagai keterpurukan baik akses dibidang politik, keamanan, maupun ekonomi dan sosial budaya, bahkan krisis moral, terutama kita bisa bangkit kembali untuk menghadapi Wabah yang melanda saat ini yaitu Covid-19” tuturnya.

Kegiatan upacara ziarah tabur bunga di TMP Pancaka Tirta Tabanan tersebut terselenggara dengan penuh kekhidmadan namun tetap menerapkan dan mengedepankan protocol Kesehatan yang ketat, dimana saat ini masih diberlakukannya masa PPKM Level IV di wilayah Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com