Ribuan Masyarakat Belum Tervaksin di Empat Desa di Kecamatan Payangan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/10/21

Ribuan Masyarakat Belum Tervaksin di Empat Desa di Kecamatan Payangan

 

Gianyar, dewatanews.com - Upaya untuk sukseskan Vaksinasi terus dilakukan petugas, bahkan bukan hanya oleh Vaksinator saja, namun aparat Kepolisian pun ikut mengambil bagian.

Seperti yang dilakukan Polsek Payangan, hari ini (10/9), Kapolsek AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H., juga memimpin langsung untuk  berkoordinasi dengan Tim Vaksinator UPTD Puskesmas Payangan.

Ini untuk pengamanan Vaksinasi Susulan tahap 1 dan tahap 2  terhadap masyarakat yang tercecer di Desa Bukian, Desa Puhu dan Banjar Tengipis Desa Buahan, Kaja Kecamatan Payangan. "Kita ikut pantaubdan berkoordinasi untuk memastikan warga yang tercecer," ungkapnya.

Vaksinasi Covid 19 jenis Corona Vac Biofarma terhadap Masyarakat yang tercecer di Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar dilakukan oleh  Tim Vaksinator UPTD Puskesmas Payangan, Ubud I, Gianyar II dan Dinas OPD Kab. Gianyar.

Adapun lokasi vaksinasi hari ini di bagi menjadi 4 ( Empat ) lokasi yang pertama di Wantilan Kantor Desa Bukian dengan Jenis vaksin yang digunakan AstraZeneca, Sinophram dan Biofarma, Jumlah masyarakat divaksin sebanyak 498 orang dengan rincian Tahap I  : 9 orang dan Tahap II : 489 orang.

Sedangkan di Kantor Desa Puhu dengan jenis vaksin yang digunakan AstraZeneca, Sinophram dan Sinovac, Jumlah masyarakat divaksin sebanyak 348 orang dengan rincian, Tahap I  : 52 orang dan Tahap II : 296 orang.

Di Balai Banjar Carik Desa Puhu, Kecamatan Payangan, Jenis vaksin yang digunakan AstraZeneca, Jumlah masyarakat divaksin sebanyak 291 orang dengan rincian Tahap I : Nihil dan Tahap II : 291 orang.

Dilokasi lainya Balai Banjar Tengipis Desa Buahan Kaja, Jenis vaksin yang digunakan AstraZeneca dengan Jumlah masyarakat divaksin sebanyak 263 orang dengan rincian Tahap I  : 3 orang dan Tahap II : 260 orang.
 
Secara keseluruhan masyarakat yang divaksin sebanyak 1400 orang, dan peserta vaksinasi dilakukan  observasi selama 30 menit  dan diperbolehkan pulang apabila tidak ada efek samping yang berat.

AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H., Kapolsek Payangan,  mendukung program pemerintah di dalam mensukseskan vaksinasi khusunya terhadap Masyarakat yang tercecer di Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar dan akan memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan aman dan lancar, “Hari ini kita melaksanakan kegiatan pengamanan vaksinasi di empat lokasi dengan kekuatan personel sebanyak 21 (Dua Puluh Satu) orang yang di Koordinir oleh Padal ( Perwira Pengendali )," tambahnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com