Persentase Vaksinasi Dosis III untuk Nakes di Buleleng Capai 92,03 Persen - Dewata News

Breaking News

9/15/21

Persentase Vaksinasi Dosis III untuk Nakes di Buleleng Capai 92,03 Persen

 

Buleleng, dewatanews.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19, khususnya pada Tenaga Kesehatan (Nakes). Tercatat dari data kemarin, secara kumulatif persentase pelaksanaan vaksinasi dosis 3 untuk Nakes di Kabupaten Buleleng mencapai 92,03%. Demikian disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM di ruang kerjanya, Rabu, (15/9).

Lebih lanjut, Ketut suwarmawan yang juga selaku Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng mengatakan dari presentase ini menunjukkan yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 3,313 orang dari jumlah target sasaran 3.600 orang.

“Tujuan dari vaksin booster atau vaksin ke III para Nakes untuk memperkuat kekebalan tubuh yang merupakan garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng,” ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Buleleng, Kadis Suwarmawan menerangkan, hari ini terdapat 14 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien itu yang berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 7 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 4 orang, dan masing-masing berasal dari Kecamatan Banjar, Busungbiu, Sawan sebanyak 1 orang.

Sedangkan kasus konfirmasi baru tercatat sebanyak 20 orang yang berasal dari Kecamatan Banjar 6 orang, Kecamatan Buleleng 6 orang, Kecamatan Busungbiu 2 orang, Kecamatan Kubutambahan 1 orang, Kecamatan Sawan 1 orang, Kecamatan Seririt 3 orang, dan Kecamatan Tejakula 1 orang. Kasus meninggal sebanyak 1 orang yang berasal dari Kecamatan Busungbiu.

Dilihat dari data di atas, kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 10.289 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 9.621 orang, meninggal sebanyak 518 orang, dan sedang dalam perawatan sebanyak 150 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com