Dinkes Buleleng Kembali Gelar Vaksinasi Dosis I Bagi Penyandang Disabilitas dan Masyarakat Umum - Dewata News

Breaking News

9/7/21

Dinkes Buleleng Kembali Gelar Vaksinasi Dosis I Bagi Penyandang Disabilitas dan Masyarakat Umum

 

Buleleng, dewatanews.com - Upaya pemerintah utamanya Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng dalam menuntaskan program vaksinasi bagi masyarakat terus digencarkan. Khusus masyarakat penyandang disabilitas dan masyarakat umum 18 tahun ke atas yang tercecer, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng kembali melayani vaksinasi mulai besok 8 s/d  10 September 2021 di Kantor Dinas Kesehatan jalan Veteran Singaraja. 

 

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan,S.STP,M.M di ruang kerjanya, Selasa,(7/9) saat memberikan rilis update perkembangan Covid-19 Buleleng.

lebih lanjut dijelaskan oleh Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, bahwa Satgas Covid-19 akan terus berupaya melaksanakan vaksinasi, sehingga target  100 % dalam tahun ini untuk menuntaskan vaksinasi dosis pertama tercapai.

 

"Segala upaya untuk vaksinasi di mulai program tuntas vaksinasi kewilayahan dosis II sedang berjalan dan masyarakat yang belum tervaksin sama sekali atau tercecer juga terus kami jaring, sehingga tujuan untuk membentuk herd immunity segera terwujud," harapnya.

Kadis Suwarmawan mengajak kepada masyarakat yang memiliki anggota keluarga disabilitas untuk mendampingi ketika ikut vaksinasi, pastikan kondisi mereka sebelum divaksin dalam keadaan stabil.

 

"Ayo semeton Buleleng yang berumur 18 tahun keatas, belum divaksin dosis pertama, untuk datang ke kantor Dinkes Buleleng pada tanggal 8,9,10 September 2021 dengan membawa foto copy KTP saja mulai pukul 08.00 wita," ajaknya.

Terkait perkembangan kasus harian Covid-19 Buleleng, Kadis Suwarmawan menerangkan kasus konfirmasi baru sebanyak 27 orang dan sembuh 31 orang. Kemudian pasien meninggal dunia 2 orang dan dalam perawatan sebanyak 214 orang.

Secara kumulatif Kadis Suwarmawan menerangkan kasus konfirmasi berjumlah 10.147 orang dengan rincian sembuh 9.432 orang, meninggal 501 orang dan pasien aktif dalam perawatan sebanyak 214 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com