Bupati PAS Optimis Seleksi CPNS 2021 di Buleleng Hasilkan PNS Berkualitas - Dewata News

Breaking News

9/11/21

Bupati PAS Optimis Seleksi CPNS 2021 di Buleleng Hasilkan PNS Berkualitas

 

Buleleng, dewatanews.com - Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) 2021 Kabupaten Buleleng telah resmi dimulai. Melalui seleksi tersebut PNS yang memiliki kans untuk lolos adalah yang memiliki kualitas terbaik.


Demikian disampaikan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS 2021 Hari Pertama di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali pada Sabtu, (11/9).


Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa PAS itu senang dengan sistem seleksi CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT) pada beberapa tahun terakhir karena dilaksanakan dengan transparan.


"Tentu ini suatu langkah yang luar biasa untuk mendapatkan ASN yang berkualitas," ungkapnya.


Untuk itu, dirinya optimis CPNS yang terseleksi nanti akan memiliki kualitas yang baik. Hal tersebut menurutnya terlihat dari CPNS pada beberapa tahun sebelumnya memiliki kompetensi yang mumpuni.


"Sudah kita lihat sekarang kan? Di Singaraja kita punya PNS yang hasil dengan sistem CAT ini berkualitas semua," jelas PAS.


Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia I Gede Wisnawa mengungkapkan pelaksanaan SKD CPNS 2021 Kabupaten Buleleng hari pertama berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.


Namun, dirinya menyebutkan terdapat 101 orang peserta dari keseluruhan 600 orang yang tidak hadir pada hari ini. Wisnawa mengatakan peserta yang tidak hadir itu otomatis dinyatakan gugur karena tidak mengikuti SKD sesuai jadwal.


Selain itu, terdapat 3 orang yang tidak hadir akibat dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Mereka diminta tidak hadir untuk menghindari potensi penyebaran Covid-19.


"Yang tidak hadir karena terkonfirmasi Covid-19 tentu akan dijadwal ulang nanti oleh BKN, setelah tanggal 13 September nanti akan ada jadwal," tandasnya. (ADV)


No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com