BOR Tempat Isoter Kabupaten Buleleng Menurun - Dewata News

Breaking News

9/11/21

BOR Tempat Isoter Kabupaten Buleleng Menurun

 

Buleleng, dewatanews.com - Langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Buleleng kini membuahkan hasil. Terlihat dari data kemarin, Bed Occupancy Rate (BOR) di tempat Isolasi Terpusat (Isoter) mengalami penurunan dengan persentase 8,40%. Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M di ruang kerjanya saat memberikan rilis update perkembangan kasus Covid-19, Sabtu, (11/9).

Lebih lanjut, Ketut Suwarmawan menjelaskan dari jumlah presentase itu, dilihat jumlah pasien yang masih isolasi di Asrama Kampus Undiksha Jinengdalem sebanyak 58 orang atau 37,18%, Asrama Raider 900 (kompi c) sebanyak 3 orang atau 1,23%, dan SMK dan SMA Bali Mandara nihil.

"Ini tidak lepas juga dukungan dari masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dan kesadaran terhadap penerapan Prokes Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19, Suwarmawan yang juga selaku Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng ini menyampaikan terdapat 18 orang konfirmasi baru, dari Kecamatan Buleleng 7 orang, masing-masing dari Kecamatan Banjar, Gerokgak, Kubutambahan, Sawan 2 orang, dan 1 orang dari Kecamatan Busungbiu, Seririt dan Tejakula. Kasus meninggal sebanyak 1 orang.

Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 28 orang, masing-masing dari Kecamatan Banjar sebanyak 7 orang, Kecamatan Buleleng sebanyak 4 orang, Kecamatan Busungbiu sebanyak 4 orang, Kecamatan Gerokgak sebanyak 1 orang, Kecamatan Kubutambahan sebanyak 2 orang, Kecamatan Sawan sebanyak 4 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 4 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 1 orang, dan Kecamatan Tejakula sebanyak 1 orang.

Terlihat dari data diatas, secara kumulatif kasus konfirmasi baru sebanyak 10.225 orang, sembuh sebanyak 9.545 orang, meninggal sebanyak 511 orang, dan sedang dalam perawatan sebanyak 169 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com