Vaksin Dosis I Masih Tersedia, Masyarakat Buleleng yang Belum Vaksin Diharapkan Berpartisipasi - Dewata News

Breaking News

8/20/21

Vaksin Dosis I Masih Tersedia, Masyarakat Buleleng yang Belum Vaksin Diharapkan Berpartisipasi

 

Buleleng, dewatanews.com -
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng secara berkesinambungan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Buleleng. Untuk saat ini, pemberian vaksin tidak hanya dosis II, namun juga vaksin dosis I bagi masyarakat yang sama sekali belum tervaksin atau tercecer.

Untuk itu, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin sama sekali diharapkan agar segera mengikuti vaksinasi pada lokasi terdekat. Ajakan tersebut disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan pada Kamis (19/8).

Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan vaksinasi baik untuk masyarakat umum maupun remaja rentang usia 12 hingga 17 tahun setiap hari dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA hingga selesai. Sedangkan untuk lokasi vaksinasi silih berganti sesuai dengan jadwal.

Terjadwal pada hari esok vaksinasi umum dilaksanakan di Desa Les, Desa Tajun, Desa Bungkulan, Puskesmas Buleleng II, Desa Munduk, Desa Joanyar, Desa Tangguwisia, Desa Kalisada, Desa Tukad Sumaga, dan Desa Pemuteran. Sedangkan vaksinasi remaja akan dilaksanakan di SMKN 1 Tejakula dan SMK Nusa Dua.

Sementara terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, tercatat pada hari ini terdapat konfirmasi baru sebanyak 89 orang yaitu Kecamatan Banjar 10 orang, Kecamatan Buleleng 37 orang, Kecamatan Busungbiu 2 orang, Kecamatan Gerokgak 2 orang, Kecamatan Kubutambahan 2 orang, Kecamatan Sawan 12 orang, Kecamatan Seririt 5 orang, Kecamatan Sukasada 15 orang, dan Kecamatan Tejakula 4 orang. Meninggal 8 orang.

Sedangkan sembuh pada hari ini tercatat sebanyak 139 orang yaitu Kecamatan Banjar 12 orang, Kecamatan Buleleng 49 orang, Kecamatan Busungbiu 9 orang, Kecamatan Gerokgak 4 orang, Kecamatan Kubutambahan 9 orang, Kecamatan Sawan 13 orang, Kecamatan Seririt 7 orang, Kecamatan Sukasada 29 orang, dan Kecamatan Tejakula 7.

Secara kumulatif kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng 9.409 orang dengan rincian sembuh 8.175 orang, meninggal 409 orang, dirawat di Buleleng 820 orang, dan dirawat di luar Buleleng 5 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com