SMA Negeri 5 Denpasar Laksanakan Vaksinasi Lanjutan - Dewata News

Breaking News

8/12/21

SMA Negeri 5 Denpasar Laksanakan Vaksinasi Lanjutan

 

Denpasar, dewatanews.com - Kembali dilaksnaakan  vaksinasi lanjutan untuk anak usia 12 tahun sampai 17 tahun yang digelar secara serentak di 14 Provinsi di Indonesia termasuk Bali salah satunya.

Untuk Bali sendiri, vaksinasi lanjutan dilaksanakan di SMA Negeri 5 Denpasar, SMP Harapan Denpasar, dan dilakukan juga secara door to door yang difokuskan di Banjar Gaduh, Denpasar, Kamis (12/8).

Menurut Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Bali Irjen Pol Hadi Purnomo disela-sela acara vaksinasi di SMA Negeri 5 Denpasar mengatakan kalau Bali sendiri untuk vaksinasi tingkat pelajar pada tahap pertama sudah mencapai 103%, dan vaksinasi lanjutan sudah mencapai diatas 30%.

"Dimana untuk vaksinasi yang pertama merupakan program BIN, dan sampai saat ini terus mengejar target vaksinasi lanjutan tahap kedua ini sesuai perintah Presiden Jokowi," kata Hadi Purnomo.

Lanjutnya, BIN sendiri menargetkan vaksinasi lanjutan di Denpasar sebanyak 3.000 peserta. Jumlah itu tersebar di tiga tempat dengan masing-masing lokasi disiapkan 1.000 dosis vaksin sinovac.

"Dilaksanakan vaksinasi lanjutan ini untuk bisa segera melaksanakan Pendidikan Tatap Muka (PTM). Artinya para pelajar sudah menerima vaksinasi dua kali, dan PTM segera bisa dilaksanakan," terangnya.

Kemudian Kepala SMA Negeri 5 Denpasar Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati menjelaskan, selama pelaksanaan vaksinasi, baik tahap pertama hingga lanjutan ini adalah untuk secepatnya bisa melaksanakan PTM.

"Selain itu, pelaksanaan vaksinasi lanjutan ini juga bisa meberikan kesepatan buat para siswa yang belum di vaksinasi pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama," ucapnya.

Sembari menambahkan vaksinasi lanjutan yang diperuntukan untuk 110 siswa ini, pelaksanaan vaksinasi sudah disesuikan sesuai protokol kesehatan (prokes). Dimana setiap seksi pelaksanaan vaksinasi lanjutan ini dibagi permasing-masing kelas dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan.

"Kami buat pelaksanaan vaksinasi lanjutan ini secara bergilir yang sudah disesuaikan dengan waktu. Dipastikan para siswa untuk hari ini bisa semuanya mendaptkan vaksinasi lanjutan," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com