Peringati Hut RI ke 76, LPM Kelurahan Sesetan Bagi Sembako - Dewata News

Breaking News

8/19/21

Peringati Hut RI ke 76, LPM Kelurahan Sesetan Bagi Sembako

 

Denpasar, dewatanews.com - Bertepatan dengan  perayaan atau momentum Kemerdekaan RI ke-76, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, memilih perayaan dengan aksi sosial dengan berbagi sembako dan membagikan nasi bungkus di tengah pandemi Covid-19, Selasa (17/8) .
Aksi yang berpusat di kantor Lurah Sesetan dan di jalan raya depan kantor Lurah, mereka membagikan 500 nasi bungkus dan 135 paket sembako untuk RTM.


Warga tampak antusias menerima nasi bungkus yang dibagikan LPM dengan menyasar warga yabg tinggal di wilayah Kelurahan Sesetan.


Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati bersama Ketua LPM Sesetan I Made Suarta menjelaskan, selain 500 nasi bungkus, pihaknya membagikan ratusan paket sembako untuk warga di semua banjar di bawah Kelurahan Sesetan.Untuk mencegah kerumunan, pengambilan paket sembako telah diatur.


“Dapat kita pahami bagaimana situasi masyarakat. Hanya dalam waktu singkat, ratusan nasi dan sembako ludes. Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.


Lebih lanjut dia mengatakan, LPM punya peran strategis sebagai mitra Lurah dalam menjalankan pembangunan di lingkup pemerintahan terkecil. Karenanya, sejak Covid-19 mewabah, pihaknya turun langsung mengedukasi warga terkait penerapan protokol kesehatan, apalagi Sesetan dikenal dengan penduduknya yang padat, heterogen serta mobilitas yang tinggi.


Jika pada situasi normal, Agustus adalah bulan yang sangat dinantikan warga karena digelar Sesetan Karnaval berpusat di Lapangan Pegok. Sayangnya, sudah dua tahun karnaval yang sangat meriah ini ditiadakan akibat pandemi. Suksesnya aksi berbagi ini berkat komunikasi yang baik dan sinergitas semua pihak baik LPM, Lurah Sesetan, Perusahaan maupun wakil rakyat atau legislatif.


“Kami ucapkan terima kasih atas support semua pihak  yang memiliki jiwa gotong royong untuk membantu sesama di tengah masa sulit pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.


Pihaknya berharap, semoga pandemi ini cepat berlalu. Dirinya mengajak masyarakat untuk taat terhadap prokes agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.
“Hanya disiplin prokes yang ketat virus ini akan dapat ditangani dengan cepat,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com