Bupati PAS Sebar 20 Ribu Benih Ikan di Danau Buyan dan Tamblingan - Dewata News

Breaking News

8/13/21

Bupati PAS Sebar 20 Ribu Benih Ikan di Danau Buyan dan Tamblingan

 

Buleleng, dewatanews.com - Guna melestarikan populasi ikan air tawar di Danau Buyan dan Tamblingan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) menyebar 20.000 benih Ikan Nila dan Carver. Penyebaran ikan tersebut dilakukan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Kepala Dinas DKPP Buleleng I Gede Putra Aryana pada Jumat (13/8).

Pada kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa PAS itu juga menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan kelompok nelayan danau. Kepada mereka, PAS berpesan untuk selalu menjaga ekosistem danau.

Selain itu, sebagai penunjang ekosistem danau, PAS juga meminta kelompok nelayan melapor jika terdapat perusakan lingkungan seperti pembalakan liar.

"Nanti kalau ada suara gergaji mesin, langsung lihat siapa pelakunya, segera laporkan," pintanya.

Terkait keberlanjutan penyebaran benih, PAS menginstruksikan Kepala Dinas DKPP untuk melakukannya secara rutin. Maka dari itu, dirinya berharap pihak DKPP selalu siap dalam penyediaan benih.

Sementara di tempat yang sama, Aryana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga populasi ikan air tawar, baik itu untuk lepas liar maupun nelayan pelihara di karamba.

Menindaklanjuti arahan PAS, pihaknya akan selalu bersinergi dengan Balai Benih Ikan Ringdikit dalam penyediaan benih ikan untuk rutin dilepas maupun restocking. (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com