Bupati Minta Penyaluran Sembako Tepat Sasaran - Dewata News

Breaking News

8/18/21

Bupati Minta Penyaluran Sembako Tepat Sasaran

 

Buleleng, dewatanews.com - Memberikan bantuan sembako menjadi salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Buleleng kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, kali ini bantuan berupa paket sembako ini datang dari Bank BPD Bali dan masyarakat Tionghoa Bali yang diterima langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Rabu, (18/8).

Usai penerimaan sembako, Bupati Agus Suradnyana berharap nantinya penyaluran bantuan sembako ini berjalan dengan baik dan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Saya merasa ini langkah yang luar biasa bagi teman-taman yang memiliki kelebihan untuk terus berdonasi bagi rekan-rekan kita yang kurang beruntung,” ucapnya.

Terkait penyalurannya, Bupati yang biasa di sapa PAS ini mengatakan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng sudah mempunyai data-data yang valid dan kriteria yang akan diberikan kepada masyarakat Buleleng.

Sementara itu, Made Sudarma selaku Kepala Cabang BPD Singaraja menyampaikan pada hari ini, BPD Bali menyerahkan 300 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng. Sebelumnya dari BPD Bali Singaraja cabang Seririt sudah memberikan bantuan 100 paket sembako, jadi total sembako yang sudah diberikan sebanyak 400 paket sembako. “Mudah-mudahan situasi saat ini, pandemi Covid-19 khususnya dalam pelaksanaan PPKM dapat meringankan masyarakat Kabupaten Buleleng,” ujarnya.

Selain Bank BPD Bali, Handoyo Tanujaya yang selaku koordinator penyaluran masyarakat Tionghoa Bali bersama Inti Bali bergerak untuk meringankan masyarakat dengan menyalurkan secara serentak di seluruh Bali sejumlah 50 ton Beras. “Saat ini di gelombang pertama kita menyalurkan 7,5 ton beras khusus Kabupaten Buleleng. Untuk gelombang berikutnya akan menyalurkan dengan jumlah yang akan ditentukan,” terangnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com