Bangun Herd Immunity, Buleleng Terus Dorong Vaksinasi Dosis II - Dewata News

Breaking News

8/9/21

Bangun Herd Immunity, Buleleng Terus Dorong Vaksinasi Dosis II

 

Buleleng, dewatanews.com - Guna membangun herd immunity, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng gencar melakukan vaksinasi dosis II kepada masyarakat Buleleng. Hari ini pun, Senin, (9/8) vaksinasi dosis II dilaksanakan di sejumlah desa dan kelurahan. Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan.

Lebih jauh, Suwarmawan menyebutkan sejumlah kelurahan yang disasar vaksinasi dosis II pada hari ini meliputi Kelurahan Banyuasri, Banjar Tegal, Liligundi, Banyuning, Penarukan, Kampung Kajanan, Banjar Jawa, Kaliuntu, Kampung Anyar, dan Banjar Bali. Sedangkan desa meliputi Desa Anturan, Nagasepeha, Alasangker dan Jinengdalem.

Selain pelaksanaan vaksinasi umum yang terselenggara pada sejumlah desa dan kelurahan tersebut, pihaknya juga menyelenggarakan vaksinasi dosis II untuk remaja rentang usia 12-17 tahun di SMPN 4 Sawan, SMPN 4 Gerokgak, SMPN 2 Gerokgak, dan SMPN 1 Seririt.

Sementara terkait data terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan menyebutkan kini terdapat konfirmasi baru sebanyak 65 orang yang terdiri dari Kecamatan Banjar 1 orang, Kecamatan Buleleng 19 orang, Kecamatan Gerokgak 3 orang, Kecamatan Kubutambahan 21 orang, Kecamatan Sawan 6 orang, Kecamatan Seririt 5 orang, Kecamatan Sukasada 7 orang, dan Kecamatan Tejakula 3 orang. Meninggal sebanyak 6 orang.

Sedangkan kesembuhan terdapat sebanyak 145 orang yang terdiri dari Kecamatan Banjar 26 orang, Kecamatan Buleleng 50 orang, Kecamatan Busungbiu 6 orang, Kecamatan Gerokgak 6 orang, Kecamatan Kubutambahan 4 orang, Kecamatan Sawan 21 orang, Kecamatan Seririt 18 orang, Kecamatan Sukasada 10 orang, dan Kecamatan Tejakula 4 orang.

Secara kumulatif, di Kabupaten Buleleng terdapat 8.313 orang konfirmasi dengan rincian sembuh 6.830 orang, meninggal 349 orang, dirawat di Buleleng 1.118 orang dan dirawat di luar Buleleng 16 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com