Vaksinasi Covid-19 Untuk Umur 12 s/d 17 Tahun di Klungkung Dimulai - Dewata News

Breaking News

7/5/21

Vaksinasi Covid-19 Untuk Umur 12 s/d 17 Tahun di Klungkung Dimulai

 

Klungkung, dewatanews.com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta launching vaksinasi covid-19 untuk umur 12 sampai dengan 17 Tahun, bertempat di SMP Negeri 1 Semarapura, Senin (5/7). Sebelumnya telah diawali peninjauan langsung vaksinasi di SMP Negeri 1 Banjarangkan.

Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan Pemkab Klungkung Mengadakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 pada Anak Sekolah Usia 12-17 tahun  secara serentak yang dilaksanakan di 5 sekolah SMPN di Klungkung Daratan, dimana pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan di SMPN 1 Banjarangkan sasaran 400 orang, SMPN 2 banjarangkan sasaran 130 orang, SMPN 1 Semarapura sasaran 300 orang, SMPN 3 Semarapura sasaran 265 orang, SMPN 2 Semarapura sasaran 250 orang 

Syarat untuk melakukan vaksinasi adalah siswa  yg akan mengikuti vaksinasi agar memberitahukan kepada orang tua dan apabila sudah mendapatkan ijin cukup membawa foto copy kartu keluarga ( KK ). Kami juga mengingatkan para Wali Kelas agar para siswa sebelum divaksinasi, sarapan terlebih dahulu. 

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini pun TETAP DENGAN PROTOKOL KESEHATAN dan memberitahukan siswa untuk tetap melaksanakan Prokes COVID-19 walaupun sudah mendaptkan vaksinasi. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyempatkan memotivasi para siswa agar jangan takut ketika akan divaksin. 

"Tapi mari berpikir, bahwa saya akan kebal dari virus, saya akan sehat, dan yakinkan setelah mendapatkan vaksin bahwa setelah divaksin akan terjadi efeknya sama seperti ketika dahulu adik-adik mendapatkan imunisasi", ujar Bupati Suwirta ketika memotivasi Siswa Penerima vaksin. 

Bupati Suwirta menugaskan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan pihak sekolah agar pemberian vaksinasi dapat segera diselesaikan. "Mudah-mudahan kegiatan vaksin dapat segera diselesaikan, agar dapat mempersiapkan sistem pembelajaran," harap Bupati Suwirta.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com