Hari Kedua Vaksinasi Anak di Buleleng, Sasar SMA N 1 Singaraja - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/6/21

Hari Kedua Vaksinasi Anak di Buleleng, Sasar SMA N 1 Singaraja

 

Buleleng, dewatanews.com - Dalam melanjutkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten Buleleng melakukan vaksinasi anak usia 12-17 tahun. Hal itu sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat agar melaksanakan vaksinasi pada anak usia 12-17 tahun. 

 

Vaksinasi anak sudah dilaksanakan dari kemarin yang menyasar SMP N 1 Singaraja. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA N 1 Singaraja pada Selasa,
(6/7).

Lebih jauh, Sekda Suyasa menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi usia 12-17 tahun telah dilakukan dari hari kemarin serta hari ini menyasar SMA N 1 Singaraja dengan target vaksinasi 500 siswa per harinya sepanjang anak itu lolos screening.

Disinggung masalah screening, Sekda Suyasa mengatakan pada hari ini ditemukan 2 anak yang tidak lolos screening karena tensinya tinggi. Maka dari itu, Suyasa berharap semua anak umur 12-17 tahun bisa divaksin agar dapat mengatisipasi adanya penyebaran Covid-19.  “Kita besok akan lakukan screening pada anak itu, kalau kondisinya sudah bagus kita lakukan vaksinasi pada anak itu,” ucapnya.

Selain itu, Gede Suyasa menengaskan,  kedepannya dalam pelaksanaan vaksinasi di tingkat SMP/SMA di Kabupaten Buleleng agar dilakukan pemetaan oleh seluruh kepala sekolah yang nantinya berkoordinasi dengan puskesmas masing-masing untuk mengatur jadwal kesiapan sekolah melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Singaraja, Made Sri Astiti saat ditemui ditempat yang sama menyampaikan, dalam pelaksanaan vaksinasi di SMA N 1 Singaraja, yang rencananga dilakukan selama 2 hari, dimulai pada hari ini sampai besok yang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dimulai dari jam 08.00 sampai 10.30 wita, sesi kedua dari jam 10.30 sampai selesai.

 

“Dari target siswa SMA N 1 Singaraja sebanyak 1.103 siswa, pada hari ini kita menargetkan kurang lebih 500 siswa yang sudah lolos screening dan bisa untuk divaksin, sisanya dilakukan besok,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepsek Sri Astiti berharap untuk vaksinasi supaya tuntas dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng untuk segera menyiapkan diri untuk melakukan vaksinasi pada siswanya, agar kedepannya siswa yang sudah divaksin sehat, aman, dan dapat mengikuti pelajaran dengan baik. (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com