Gerakan Dukung Vaksinasi COVID-19, Bali United Bagikan Masker, Jersey dan Kebutuhan Pangan - Dewata News

Breaking News

7/15/21

Gerakan Dukung Vaksinasi COVID-19, Bali United Bagikan Masker, Jersey dan Kebutuhan Pangan

 

Denpasar, dewatanews.com - Pandemi Covid-19 hingga hari ini belum berakhir di Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat adalah salah satu strategi Pemerintah untuk mempercepat pemulihan situasi dan kondisi yang terjadi di bumi pertiwi. Pemberian vaksin kepada masyarakat bertujuan untuk terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga proses penyebarannya bisa dihambat. 

 

Seperti diketahui, pemberian vaksinasi Covid-19 ini dilakukan dengan dua dosis yang memiliki rentang 28 hingga 90 hari melalui metode suntik. Pemberian dua dosis ini tentu untuk memperkuat daya tahan tubuh bila sewaktu-waktu terpapar virus ini.

Tim sepak bola kebanggaan pulau dewata, Bali United sangat mendukung  program ini melalui kegiatan aksi sosial dengan memberikan masker, jersey, makanan dan minuman kepada pihak yang terlibat dalam vaksinasi Covid-19. Agenda pemberian dukungan kepada pihak yang terlibat vaksin Covid-19 ini akan berlangsung mulai hari Kamis (15/7) sampai dengan Sabtu (31/7) mendatang di beberapa Kabupaten dan Kota yang ada pada pulau Bali. Adapun Kabupaten dan Kota yang mendapat dukungan langsung dari tim juara Liga 1 2019 ini diantaranya Kota Madya Denpasar, Kabupaten Badung dan Kabupaten Gianyar.

“Ini merupakan langkah lanjutan dari kegiatan sosial kami dalam memberikan bantuan masker dan kebutuhan pokok pada kesempatan sebelumnya. Kami dari manajemen memberikan bantuan berupa dukungan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari manajemen Bali United terhadap tenaga medis dan berbagai pihak yang terlibat dalam proses vaksinasi Covid-19. Semoga pemberian vaksinasi Covid-19 bisa memenuhi target Pemerintah agar kehidupan masyarakat bisa kembali pulih,” ungkap Richie Kurniawan, perwakilan Manajemen Bali United.

Pelaksanaan dukungan bantuan pada program vaksinasi Covid-19 ini diawali pertama kali pada SMP Dwijendra Bualu, Nusa Dua hari Kamis (15/7) pagi tadi. Mayoritas peserta penerima vaksin menyasar anak-anak usia sekolah yang memperoleh vaksin. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan Benoa, I Wayan Ambara Putra, menuturkan rasa terima kasihnya kepada pihak manajemen Bali United yang telah peduli dengan kegiatan percepatan kesehatan masyarakat ini.

"Saya selaku Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari Bali United melalui kegiatan vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun. Harapannya masyarakat dan anak-anak sudah tervaksin dan masalah pandemi segera berakhir. Semoga Bali kembali aman dan Bali United bisa bertanding kembali dengan kehadiran kita masyarakat yang sudah bisa menonton bola," harapnya.

Total bantuan dukungan dari Bali United yang diberikan antara lain 2800 pcs masker, 230 jersey, 750 kotak makanan ringan, 273 karton Indomilk dan 304 karton air mineral Club selama bulan Juli ini. Total pemberian dukungan ini akan dibagikan pada beberapa titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19, diantaranya Kota Denpasar adalah SMP PGRI 7 Denpasar, SMP Nasional Denpasar, dan SMPN 1 Denpasar. Kabupaten Badung sendiri akan diberikan dukungan di SMP Dwijendra Bualu, Nusa Dua, SMPN 4 Kuta Selatan, SMA Dwijendra Bualu, Nusa Dua, dan Rumah Sakit PTN Udayana. Sementara pemberian dukungan untuk Kabupaten Gianyar dilaksanakan pada Kecamatan Blahbatuh.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com