Cek Pos Penyekatan Sunset Road, Wakapolda Turun ke Jalan Atur Traffic Cone - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/17/21

Cek Pos Penyekatan Sunset Road, Wakapolda Turun ke Jalan Atur Traffic Cone

 

Badung, dewatanews.com - Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si. mengecek pos penyekatan Jalan Kunti - Sunset Road, Kuta, Badung, Sabtu (17/7). Pengecekan dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi dan mobilitas masyarakat saat diberlakukannya PPKM Darurat.

Kedatangan Wakapolda disambut oleh Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Prianto, S.I.K,. M.Si., Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. dan Kapolsek Kuta Kompol, I Nyoman Gatra, S.H., M.H.

Tiba di lokasi, Wakapolda langsung meninjau pelaksanaan kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh personel Polda Bali yang terlibat dalam Ops Aman Nusa Agung II - 2021 Penanganan Covid-19 "Lanjutan". Ia mengevaluasi bahwa pengaturan arus lalu lintas kurang efektif karena adanya kendaraan yang bisa putar balik di lokasi sehingga dinilai dapat menjadi sumber kemacetan.

Wakapolda langsung turun ke jalan mengatur penempatan traffic cone untuk mengalihkan kendaraan.

"Jadi tidak ada kendaraan yang boleh putar balik disini kalau mau putar balik arahkan melewati pos ini," kata Wakapolda.

Jenderal bintang satu di pundak ini mengajak seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Masyarakat baik WNI maupun WNA yang ingin melintas tetapi tidak memenuhi syarat sesuai aturan PPKM darurat agar langsung diputar balik.

"Tujuan penyekatan ini adalah untuk mengurangi mobilitas masyarakat dalam rangka menurunkan jumlah kasus Covid-19.  Untuk itu, tidak ada kompromi atau diskusi antara kita dengan masyarakat agar mereka bisa melintas. Kita harus tegas namun tetap humanis demi keselamatan bersama," tegasnya.

Dari pemantauan di lapangan, Polda Bali saat ini lebih memperketat kegiatan penyekatan yang masuk menuju kota Denpasar. Hal tersebut terlihat dari penempatan personel di  tiga ring yaitu ring 1, 2 dan 3. Kendaraan yang lolos pemeriksaan diisi stiker, kemudian polisi juga mengarahkan kendaraan ke jalur yang sudah disediakan.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda juga memberikan dukungan dan semangat kepada personel yang melaksanakan tugas. Ia mengingatkan agar dalam bertugas tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com