Bupati Jembrana Buka TMMD ke-110 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/3/21

Bupati Jembrana Buka TMMD ke-110

 

Jembrana, dewatanews.com - Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke 110 Kodim 1617/Jembrana mengambil tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri ".

Pembukaan kegiatan TMMD, kali ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Jembrana tersebut berlangsung di Lantai II Gedung Kesenian Dr.Ir. Soekarno Kelurahan Dauhwaru Jembrana, Selasa (2/3).

Hadir pada acara pembukaan tersebut Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., (Selaku PJO), Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. S.sos.,(Dansatgas TMMD), Para Dandim Jajaran Korem 163 dan Forkopimda Kabupaten Jembrana serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Upacara pembukaan tersebut diawali dengan paparan Dandim 1617/Jembrana terkait pelaksanaan kegiatan serta sasaran fisik dan non fisik selama pelaksanaan TMMD ini. 

Pada upacara pembukaan TMMD Ke 110 yang diselenggarakan Kodim 1617/Jembrana kali ini sejumlah peralatan untuk menunjang kegiatan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana kepada perwakilan TNI dan masyarakat sebagai tanda dimulainya TMMD yang berlokasi di Desa Batu Agung, Kabupaten Jembrana.

Gubernur Bali dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Jembrana memberikan pernyataan resmi tanda dimulainya TMMD Ke 110 Tahun Anggaran 2021. Dalam sambutannya Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

TMMD saat ini dilaksanakan dalam masa Pandemi COVID-19 sehingga dalam pelaksanaannya telah melalui beberapa tahapan atau prosedur serta menerapkan protokol kesehatan.

"TMMD merupakan salah satu program Bakti TNI yang melibatkan TNI, pemerintah daerah dan masyarakat secara umum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui pembangunan infrastruktur di pedesaan dengan sistem kebersamaan dan gotong royong", jelasnya

Dengan mengangkat tema, TMMD Wujud Sinergi Membangun Desa, program TMMD sangat mendukung program semesta berencana Provinsi Bali Nangun Sat Kerti Loka Bali. Dimana esensinya adalah bergotong royong dan menjaga kelestarian alam Bali serta memberikan dampak positif bagi krama atau masyarakat Bali.

Selesai upacara pembukaan TMMD Ke 10 Kodim 1617/Jembrana, Danrem 163/Wira Satya bersama Bupati Jembrana, serta rombongan lainnya meninjau langsung ke lokasi sasaran fisik TMMD Ke 110 dan Poskotis Satgas TMMD yang terletak di Banjar Sawe, Desa Batu Agung, Jembrana.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com