Update Covid-19 di Bali, Hari Ini 384 Pasien Sembuh - Dewata News

Breaking News

2/6/21

Update Covid-19 di Bali, Hari Ini 384 Pasien Sembuh

 

Denpasar, dewatanews.com - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali mencatat pada Sabtu (6/2) ada sebanyak 384 orang pasien positif COVID-19 di daerah setempat yang dinyatakan telah sembuh.

"Laporan kesembuhan yang terbanyak dari Kota Denpasar ada 139 orang, Kabupaten Badung (97 orang), Gianyar (44 orang), Tabanan (40 orang), Buleleng (27), Bangli (15), Jembrana (15), Klungkung (3), Karangasem (2) dan dua orang dengan domisili luar Bali," kata Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Dewa Made Indra di Denpasar, Sabtu (6/2).

Dengan penambahan 384 orang yang sembuh itu, secara kumulatif jumlah pasien positif COVID-19 yang telah sembuh di Provinsi Bali hingga saat ini menjadi sebanyak 24.162 orang (86,15 persen).

Sedangkan jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 hingga Sabtu ini menjadi sebanyak 28.048 orang. "Untuk hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak 197 orang," kata Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali itu.

Sementara itu, jumlah kasus aktif atau pasien yang masih menjalani perawatan menjadi sebanyak 3.155 orang (11,25 persen).

Kemudian jumlah pasien yang meninggal dunia karena COVID-19 di Provinsi Bali secara kumulatif sebanyak 731 orang (2,61 persen).

Di tengah meningkatnya kasus positif COVID-19 di Provinsi Bali sejak awal Januari 2021, kata dia, telah menimbulkan tekanan pada tempat isolasi perawatan di rumah sakit dan tempat karantina (hotel).

"Dukungan sepenuh hati dari masyarakat tentunya sangat dibutuhkan untuk memutus penyebaran COVID-19 yang semakin masif di 2021 ini. Tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun," katanya.

Menurut dia  yang harus dilakukan saat ini tentu bukan dengan terus memperbanyak tempat karantina dan kapasitas rumah sakit.

"Tetapi, kita harus bekerja bersama-sama untuk menurunkan kasusnya dengan disiplin menerapkan 3M dan mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan," demikian Dewa Made Indra.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com