SMAN I Kuta Utara Raih 1 Emas dan 1 Perunggu di Kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo - Dewata News

Breaking News

2/8/21

SMAN I Kuta Utara Raih 1 Emas dan 1 Perunggu di Kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo

 

Badung, dewatanews.com - Kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo SMAN 1 Kuta Utara Open Student Championship yang sudah digelar selama 2 hari dari tanggal 6 sampai 7 Februari 2021 sudah berakhir.

"Dimana SMAN 1 Kuta Utara sendiri berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Ini merupakan momen yang sangat luar biasa buat sekolah kami tentunya," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMA I Kuta Utara I Gusti Nyoman Naranata, S.Pd, M.Pd, Senin (8/2).

Dikatakan, Kejurnas Virtual yang baru pertama kali digelar di Pandemi Covid-19 tentu membuat makna tersendiri buat SMAN 1 Kuta Utara.

"Apalagi momen ini juga sepenuhnya di dukung oleh PERKEMI Kabupaten Badung dalam melaksanakan kegiatan  Shorinji Kempo di Tahun 2021," ucapnya.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada  PERKEMI Badung dan PERKEMI Pengprov Bali yang telah  berkoordinasi dan membantu dari  pelaksanaannya, dan juga perwasitannya sehingga Kejurnas Virtual pelajara ini dapat berjalan dengan baik .

Sementara Wakil Ketua Umum PERKEMI Pengprov Bali Fredrik Billy terkait Kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo SMAN 1 Kuta Utara Open Student Championship menyampaikan keberhasilan SMAN 1 Kuta Utara meraih medali patut dibanggakan, sebab mampu mengharumkan nama Bali di Pandemi Covid-19 ini.

"Bahkan dari Kejurnas Virtual ini juga untuk penyeleksian para atlet pelajar untuk di team Kempo Bali yang nantinya bisa diikut sertakan dalam ajang Popnas 2021. Paling tidak di Popnas bisa meraih medali emas," imbuhnya.

Fredrik Billy menambahkan, Kejurnas Virtual Tandoku Shorinji Kempo SMAN 1 Kuta Utara Open Student Championship ini sifatnya sendiri yakni hanya memperagakan teknik secara peroranggan dengan mengkombinasikan teknik-teknik yang ada misalnya teknik dan jurus memukul, melipat, membanting, dan mengunci lawan.

"Dalam pertandingan Kejurnas Virtual ini berbeda dengan  nomor pertandingan kempo sebelumnya  yaitu Nomor Randori ( Perkelahian bebas)  dan Nomor Embu ( Kerapihan Teknik ) yang dilakukan secara berpasangan atau beregu," tambahnya.

Sementara dari Ketua Umum (Ketum) Perkemi Badung Cuk Taruna Hendrajaya sangat berterima kasih dan mengapresiasikan Kejurnas Virtual ini bisa berjalan dengan baik di Pandemi Covid-19.

"Saya juga berterima kasih kepada Kepala Sekolah SMA I Kuta Utara yang sudah memfasilitasi dan menyelenggarakan Kejurnas Virtual ini, dan mengantarkan sekolahnya bisa meraih medali emas dan perunggu," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com