Srikandi PDI Perjuangan Kunjungi Pameran UMKM "Bali Bangkit" - Dewata News

Breaking News

1/11/21

Srikandi PDI Perjuangan Kunjungi Pameran UMKM "Bali Bangkit"

 

Denpasar, dewatanews.com - Wakil Ketua Komisi III DPRD Bali IGA Diah Werdhi Srikandi WS bersama anggota komisi IV DPRD Bali Ni Wayan Sari Galung, S.Sos menyempatkan diri untuk bisa mengunjungi pameran Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) "Bali Bangkit" di Art Center, Denpasar.

Menurut Diah Werdhi Srikandi, pameran UMKM yang diadakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali adalah untuk lebih menggeliatkan perekonomian di Pandemi Covid-19.

"Bahkan melalui pameran UMKM yang digelar ini dirasakan akan mampu membangkitkan dunia kewirausahaan yang lebih baik lagi kedepanya," terangnya, Senin (11/1) di lokasi pameran UMKM di Art Center, Denpasar.

Sembari menyampaikan, selama berlangsungnya pameran UMKM, tentunya kami para Srikandi PDI Perjuangan paling rajin bekunjung. Karena dari berkunjung inilah langsung bisa merasakan keunggulan prodak lokal sendiri.

"Selain itu, pameran UMKM kali ini terdapat sebanyak 90 stan yang terdiri dari stan kerajinan dari logam, stan fasien, stan tenun songket, stan perak dan emas, stan anyaman bambu, dan stan kuliner," ujarnya.

Lanjutnya, ketertarikan untuk bisa  mengunjungi pameran UMKM ini adalah untuk bisa langsing merasakan sentuhan prodak lokal sendiri. Karena prodak lokal sendiri lebih berkualitas dan lebih asli.

"Contohnya saya sendiri lebih menyukai baju endek, sebab bahannya masih asli. Sementara dilihat dari segi harga juga tidak sangatlah mahal. Pokoknya dijamin puas kalau mengoleksi prodak lokal sendiri," imbuhnya.

Sementara dari anggota DPRD Bali Ni Wayan Sari Galung, S.Sos menambahkan kalau apapun hasil kerajinan lokal kita tentu patut diacungkan jempol, sebab berani di adu kalau prodak lokal disini tidak kalah beda dengan prodak luar.

Paling tidak dengan bisa terus membanggakan prodak lokal sendiri tentu kedepanya akan lebih memajukan ekonomi.

"Kita bisa terus mencintai prodak lokal sendiri, sebab dengan bisa mencintai prodak lokal sendiri kedepanya akan lebih mampu membangkitkan dunia kewirausahaan jadi lebih maju dan berkembang," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com