Sari Galung Dukung Program Kemendikbud RI Dalam Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Mutu Pendidik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/14/21

Sari Galung Dukung Program Kemendikbud RI Dalam Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Mutu Pendidik

 

Denpasar, dewatanews.com - Anggota Komisi IV DPRD Bali Ni Wayan Sari Galung, S.Sos sangat mendukung kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI terkait program peningkatan kompetensi tenaga pendidikan dan mutu pendidikan untuk jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sebagai anggota DPRD yang membidangi dunia pendidikan sedikit tidaknya akan terus ikut mendukung apa yang menjadi kebijakan Kemendikbud RI.

"Apalagi tujuan utama dari Kemendekbud RI sepenuhnya untuk kemajuan dunia pendidikan agar kedepanya bisa menjadikan generasi muda bangsa lebih bermutu di dalam mengenyam pendidikan," terangnya, Kamis (14/1) di Denpasar.

Sembari menyampaikan apa yang menjadi komitmen Kemendikbud RI untuk meluncurkan program sekolah penggerak di seluruh Kabupaten/Kota di 34 Provinsi di Seluruh Indonesia, pastinya kita dukung.

Apalagi Provinsi Bali yakni di Kabupaten Buleleng sendiri yang selama ini memiliki komitmen sebagai kota pendidikan saat ini sudah ditunjuk sebagai sekolah penggerak oleh Kemdikbud RI.

Itupun sudah disesuai melalui surat edaran Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Nomor 13993/C/PD/2020 tertanggal 28 Desember 2020.

"Bahkan Bupati Buleleng  sendiri juga sudah menandatangani MoU dengan Kemendikbud RI terkait program penggerak sekolah dalam upaya kedepanya bisa meningkatkan tenaga pendidikan dan mutu pendidikan yang ditandatangi langsung Dirjen Dikdasmen," ucapnya.

Sari Galung menyampaikan, program sekolah penggerak yang diluncurkan Kemendikbud RI bertujuan untuk bisa menciptakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa nantinya.

"Karena melalui program penggerak sekolah ini akan dipastikan bisa menghasilan siswa yang memiliki kompetensi literasi, numerisasi, dan juga bisa mengawali karakter peningkatan kapasitas guru, kepala sekolah serta pengawas dimasing-masing sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah penggerak oleh Kemendikbud RI," ujarnya.

Sari Galung menambahkan, apa yang menjadi program kebijakan dari Kemdikbud RI, pastinya akan bisa memberikan dampak positif pada pengembangan kompetensi tenaga pendidikan di sekolah. Sehingga nantinya bisa menghasilkan sekolah yang bermutu dan berkualitas.

"Semoga program penggerak sekolah untuk menjadikan sekolah agar bermutu dan berkualitas tidak hanya di awali di Buleleng saja, namun di masing-masing sekolah di Kabupaten/Kota di Bali bisa serentak nantinya melaksanakan program penggerak sekolah yang diluncurkan Kemendikbud RI ini kedepanya," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com