Perbekel Kubutambahan Dorong Eksistensi STAH Mpu Kuturan Singaraja - Dewata News

Breaking News

1/14/21

Perbekel Kubutambahan Dorong Eksistensi STAH Mpu Kuturan Singaraja

 

Buleleng, dewatanews.com - Keberadaan Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja mendapat perhatian khusus dari Perbekel Desa Kubutambahan Gede Pariadnyana. Menurut Pariadnyana, Perguruan Tinggi Negeri Hindu satu-satunya di Bali Utara ini selain biayanya yang sangat terjangkau juga menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa baru.

 

Menurut Pariadnyana, beberapa warganya juga sudah ada yang melaksakan pendidikan di STAH Mpu Kuturan Singaraja. Selain itu, beberapa waktu lalu juga mahasiswa STAH Mpu Kuturan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kubutambahan.

 

"Kami mendukung penuh keberadaan STAH Mpu Kuturan. Masyarakat kami sudah ada Sepuluh orang yang mendapat bidikmisi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa STAH Mpu Kuturan yang sudah melaksanakan KKN. Kami sangat antusias walaupun cuma Dua bulan, tapi bagi warga masyarakat kami benar - benar merasakan karena mahasiswa melaksanakan KKN berinteraksi langsung dengan masyarakat kami terutama di bidang agama, seni, dan budaya," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris BPD Kubutambahan Kadek Benny Wardhana. Ia mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Kubutambahan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Kubutambahan dengan melaksanakan pendidikan di STAHN Mpu Kuturan Singaraja. 

 

"Hal ini untuk mengantisipasi tantangan kedepan yang semakin kompleks sehingga masyarakat lebih siap untuk bersaing di era moderenisasi. Karena kemajuan Desa berawal dari SDM unggul," jelasnya.



Sementara itu, Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, M.A mengataka, untuk proses penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 ini digelar dengan tiga jalur yakni jalur undangan, prestasi, dan jalur reguler. Nantinya keseluruhan proses pendaftaran akan dilaksanakan secara online, mengingat, saat ini masih terjadi pandemi Covid-19.

I Gede Suwindia mengatakan, STAHN Mpu Kuturan Singaraja merupakan perguruan tinggi yang tengah berkembang saat ini. Di tahun 2022 mendatang, seluruh program studi ditargetkan untuk tuntas mengikuti akreditasi sehingga nantinya di tahun 2023 mendatang STAHN Mpu Kuturan sudah bisa mengusulkan diri menjadi Institute. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com