Pemilihan Duta Hijau Bali 2021 Siap Digelar - Dewata News

Breaking News

1/10/21

Pemilihan Duta Hijau Bali 2021 Siap Digelar


Badung, dewatanews.com - Tecnikal Meeting Pemilihan Duta Hijau Bali 2021 dilaksanakan di Swiss Bel Express Kuta, Badung pada Minggu (10/1) di hadiri oleh puluhan peserta dari tiap kecamatan yang ada di Provinsi Bali. 


Pada technical meeting ini pihak panitia menginformasikan beberapa hal mengenai teknis pelaksanaan seleksi tahap awal. Duta Hijau Bali I Gusti Putu Putra Mahardika sekaligus ketua panitia pemilihan Duta Hijau Bali 2021 mengatakan selama terlaksananya pemilihan Duta Hijau Bali, para peserta agar tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Selain itu juga peserta diingatkan untuk membawa perlengakapan pribadi seperti tumbler sebagai upaya mengurangi penggunaan plastik satu kali pakai. "Pentingnya untuk peserta memperhatikan segala persyaratan yang ditentukan panitia agar nantinya pelaksanaan pemilihan Duta Hijau Bali 2021 dapat berjalan sesuai rencana," tegasnya. 

Dikesempatan yang sama Ketua Yayasan Pande Dwi Sinar Maheni menjelaskan bahwasanya ajang pemilihan Duta Hijau Bali sebagai wadah untuk generasi muda dalam memberikan gagasan terutama di bidang lingkungan. "Generasi muda setidaknya mampu sebagai motor penggerak dalam setiap gagasannya, terutama soal lingkungan. Harapannya dari pemilihan ini dapat merubah pola prilaku dan cara berfikir masyarakat terhadap lingkungan," tambahnya. 

Pembina Duta Hijau Bali menjelaskan bahwasanya paguyuban Duta Hijau Bali mengkhususkan diri untuk menjalankan tugas yang berkaitan dengan isu lingkungan. "Harapannya nanti peserta yang terpilih sebagai finalis bisa sebagai agent of change dan agent of sosial control terkait edukasi kepada masyarakat di bidang lingkungan," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com