Pangdam IX/Udayana Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Wangaya - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/15/21

Pangdam IX/Udayana Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Wangaya

 

Denpasar, dewatanews.com - Setelah kemarin pencanangan vaksinasi perdana di Provinsi Bali dilaksanakan kepada para pejabat publik termasuk Kasdam IX/Udayana, kali ini Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyusul untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya, pada Jumat (15/1).

Tiba di RSUD Wangaya, Pangdam yang didampingi oleh Kakesdam IX/Udayana, Kabid Pelayanan Medik RSUD Wangaya dan Kabid Perawatan RSUD Wangaya, terlebih dahulu melaksanakan prosedur protokol kesehatan yaitu mencuci tangan dan pengecekan suhu.

Sebelum divaksinasi, Pangdam terlebih dahulu melakukan pendaftaran pada meja pertama untuk memverifikasi identitas data kependudukan, kemudian dilanjutkan ke meja kedua dengan skrining pemeriksaan kesehatan, setelah itu baru kemudian diberikan Vaksin Sinovac oleh Tim Vaksinator dari RSUD Wangaya.

"Jangan takut untuk divaksin, yang saya lakukan ini untuk diri saya sendiri dan sebagai tauladan kepada prajurit saya maupun masyarakat bahwasannya vaksinasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kekebalan dalam tubuh serta memperkecil risiko penularan Covid-19," tegas Pangdam sesaat setelah disuntikkan vaksin.

Usai pelaksanaan vaksinasi, Pangdam menyerahkan Alat Pengukur Suhu Otomatis dan Hand Sanitizer kepada Wakil Direktur Administrasi Umum RSUD Wangaya Drs. I Gusti Agung Putra Dhyana didampingi Kabid Pelayanan Medik RSUD Wangaya sebagai wujud kepedulian Pangdam kepada tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Pelayanan Medik RSUD Wangaya dr. Ida Ayu Putri Widhiastuti, M.Kes., mengungkapkan bahwa program vaksinasi hari ini diawali pagi tadi oleh Wali Kota Denpasar termasuk para pejabat Pemkot serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Selanjutnya, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana atas sumbangan Termogan Elektrik untuk RSUD Wangaya, semoga alat ini dapat dimanfaatkan untuk program vaksinasi selama masih berlangsungnya pandemi ini," ucap Kabid Pelayanan Medik RSUD Wangaya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com