Kodam IX/Udayana Terima Penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/26/21

Kodam IX/Udayana Terima Penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali

 

Denpasar, dewatanews.com - Kodam IX/Udayana meraih penghargaan sebagai salah satu satuan kerja (Satker) dilingkungan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia dengan Kategori Pagu Besar yang mencapai realisasi anggaran satuan kerja (Satker) TA. 2020 terbaik di Provinsi Bali, berdasarkan hasil penilaian Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten Perencanaan Kodam IX/Udayana Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos., saat acara Rapat Koordinasi Daerah Tahun 2021, dalam rangka sosialisasi tata cara revisi anggaran tahun 2021 dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2020, di Basement Aula Barat, Gedung Keuangan Negara I, Denpasar, pada Selasa (26/1/2021).

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 195/PMK.05/2018 tentang Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali telah melakukan penilaian terhadap pelaksanaan anggaran satuan kerja (Satker) TA. 2020.

Dari penilaian tersebut, Kementerian Pertahanan RI yang dalam hal ini adalah Kodam IX/Udayana, ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto, S.P., M.T., sebagai apresiasi untuk Satker penggunaan keuangan negara TA 2020, yang telah memenuhi standar kualitas laporan dan penggunaan keuangan dengan baik.

“Kalau kualitas laporan serta penggunaan keuangan negara di daerah khususnya di tingkat Satker tidak baik, maka secara keseluruhan laporan keuangan pemerintah pusat juga tidak akan baik.  Untuk itu kami berikan apresiasi kepada Kodam IX/Udayana sebagai  Satker yang sudah menyusun laporan dan penggunaan keuangan dengan pagu besar yang mencapai realisasi pada tahun anggaran 2020 dengan baik ”, ujar Tri Budhianto.

Selanjutnya Kakanwil Dirjen Perbendaharan Provinsi Bali mengatakan, Kerjasama dan sinergi yang sudah kita jalin selama ini agar bisa lebih baik dan dapat ditingkatkan lagi, karena kita semua ingin mengawal betul laporan keuangan pemerintah pusat termasuk dalam mengontrol terhadap kualitas laporan keuangan Satker di daerah, demi menopang laporan keuangan pusat.

Selain Kodam IX/Udayana, terdapat dua satuan kerja dengan Kategori Pagu Besar lainnya yang juga mendapatkan penilaian terbaik, diantaranya Kepolisian Negara (Polda Bali) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com