TP PKK Denpasar Gelar Rapid Test Gratis Bagi Kaum Perempuan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/19/20

TP PKK Denpasar Gelar Rapid Test Gratis Bagi Kaum Perempuan

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 92 tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar kembali melaksanakan rapid test gratis kepada kaum perempuan di Kota Denpasar. Kegiatan ini  sesuai arahan Tim Penggerak PKK Pusat   
Dalam upaya deteksi dini penularan Covid-19.

Wakil Ketua II  PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan rapid test gratis dipioritaskan untuk kaum perempuan sesuai arahan Tim Penggerak PKK Pusat. Pelaksanaan Rapid test dilaksanakan di setiap kecamatan dan ditunjuk satu desa sebagai perwakilan. Kecamatan Denpasar Utara dilaksanakan di Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Timur di Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Selatan Desa Sanur Kaja dan Kecamatan Denpasar Barat di Desa Tegal Harum. "Untuk pelaksanaan ini telah berlangsung di Desa Ubung Kaja oadavyanggal (17/12) kemarin dan  Desa Tegal Harum  berlangsung hari ini Sabtu (19/12)di Kantor Desa Tegal Harumi," ungkap Ny. Antari Jaya Negara

Dalam kesempatan itu Ny. Antari Jaya Negara mengharapkan agar semua kader PKK Desa Tegal Harum  selalu mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga penularan covid 19 bisa di tekan. Selain itu ia juga mengharapkan agar PKK yang telah mengkuti rapid test ikut aktif membantu desa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di Desa Tegal Harum.


Perbekel Desa Tegal Harumi Komang Widiantara mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, karena telah menunjuk Desa Tegal Harum dalam kegiatan ini. Menurutnya dalam kegiatan ini yang mau di rapid test sebanyak 35 orang. Semua orang tersebut merupakan Pengurus Penggerak PKK  serta Kader PKK Desa Tegal Harum.

Menurutnya kegiatan ini sangat bagus untuk deteksi dini penularan Covid-19.

Setelah mengikuti rapid test ini pihaknya berharap mereka bisa ikut serta memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, dengan demikian penularan covid 19 bisa ditekan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com