Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Menparekraf Gantikan Wishnutama - Dewata News

Breaking News

12/22/20

Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Menparekraf Gantikan Wishnutama

 

Jakarta, dewatanews.com - Pengusaha dan politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menempati posisi Menparekraf menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Sandiaga Uno hadir di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa (22/12) sore, saat pengumuman perombakan kabinet dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya ingin mengenalkan Bapak Sandiaga Salahudin Uno, beliau dulu adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta dan saat ini kita akan berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Presiden Jokowi.

Presiden saat mengumumkan enam sosok yang akan menempati posisi menteri dalam kabinetnya itu didampingi oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Sandiaga Uno yang lahir di Rumbai Pekanbaru, Riau, pada 28 Juni 1969 itu mengenakan kemeja putih dan jaket biru sebagaimana calon menteri lainnya.

Sebelum penunjukkan tersebut, namanya telah beredar dalam bursa akan menempati posisi tersebut.

Bahkan juru bicara Sandiaga, Kawendra Lukistian sempat menyampaikan bahwa siapapun yang menempati pos Kemenparekraf mendapatkan tantangan yang sangat berat di tengah pandemi.

Kini Sandiaga yang segera dilantik esok hari, akan menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio dan harus menyelesaikan berbagai persoalan yang menimpa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga yang lulus dari Wichita State University itu akan memimpin Kemenparekraf menekan dampak pandemi COVID-19 pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak signifikan oleh pandemi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com