Pemkab Buleleng Jadikan Pasar Banyuasri Destinasi Wisata Baru - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/30/20

Pemkab Buleleng Jadikan Pasar Banyuasri Destinasi Wisata Baru

 

Buleleng, dewatanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng akan mengkemas pasar banyuasri menjadi destinasi wisata baru di Bali Utara. Gagasan ini terungkap saat Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ST, memimpin Rapat bersama dengan PD pasar buleleng di dampingi oleh Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sudjidra dan sekda buleleng Gede Suyasa serta Asisten II setda buleleng Ni Made Rousmini S. Sos  serta Kepala OPD terkait dii Ruang Rapat rumah jabatan Bupati Buleleng pada Rabu (30/12) pagi.

Lahir Gagasan baru Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam mengkemas pasar tradisional di rancang menjadi sebuah tourism market atau destinasi wisata baru. Untuk mendukung hal tersebut tentunya di ikuti dengan kesiapan Pemkab Buleleng bersama perusahaan daerah (PD) pasar Kabupaten Buleleng.

Dalam menyiapkan standar-standar yang di tetapkan agar mampu menarik para wisatawan. Seperti kebersihan pasar, kebutuhan pangan yang berkualitas Dan tentunya juga ada ruang hiburan di hari - hari tertentu.

"Jika nantinya parkiran lowong Dan dapat di gunakan di hari minggu bisa di isi dengan kegiatan seperti lomba anak-anak melukis atau jual beli mobil, tentunya ini baik sehingga dapat di jadikan daerah tujuan wisata baru," ucap Agus Suradnyana.

Agus Suradnyana mengatakan ketika pasar Banyuasri bisa menjadi tourism market berarti akan menampung semaksimal mungkin pedagang tradisional yang sudah memiliki tempat di tempat yang lama. 

 

"Tentu dengan kualitas yang baik, kebersihan yan baik, ada food branded seperti coffee, dan itu semua di petakan atau di zonasi menggunakan peta dengan baik bisa ditentukan Nomor satu produknya apa Dan seterusnya," ujar Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

"Sehingga setelah di lakukan zonasi nantinya dapat di simulasikan dengan baik Dan dapat di hitung kapasitas orang yang datang, kencederungan orang yang datang dan kencederungan jam berapa pasar buka serta jam berapa lowongnya," ujar Agus Suradnyana. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com