Pangdam IX/Udayana Tinjau Fasilitas Prokes di Bandara Ngurah Rai - Dewata News

Breaking News

12/18/20

Pangdam IX/Udayana Tinjau Fasilitas Prokes di Bandara Ngurah Rai

 

Badung, dewatanews.com - Setelah melaksanakan Kunjungan Kerja selama tiga hari di wilayah Korem 161/Wira Sakti, Kupang, NTT. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bersama rombongan pada Jumat (18/12) sore tiba kembali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Setibanya di areal Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Pangdam langsung melaksanakan peninjauan utamanya terkait fasilitas Protokol Kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan oleh personel dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar (KKP).

Saat ditanya pelaksanaan Tes Swab oleh Awak Media, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa TNI sudah banyak memiliki tempat Swab, dan perlu diketahui juga selain di bandara nanti juga akan dipersiapkan di Gilimanuk yang merupakan salahsatu tempat pintu masuk orang menuju Bali.

Untuk pengawasannya, para penumpang sebelumnya kan sudah melaksanakan dan membawa hasil Rapid Antigen seperti yang di Pelabuhan Gilimanuk. Namun nanti kita juga lihat di lapangan terutama yang mengirim logistik, nanti kita bisa bantu untuk digratiskan tesnya dan sebetulnya ini dibantu oleh Pemerintah Pusat.

Terkait pengamanan tentang rencana pelaksanaan Vaksin Covid-19 yang digratiskan oleh Pemerintah Pusat. Pangdam menyampaikan itu tidak menjadi masalah, karena beberapa waktu lalu Kodam IX/Udayana telah melaksanakan simulasi pelaksanaan pemberian vaksin tersebut dan juga akan kita rencanakan pengantarannya khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Nanti akan kita simulasikan bagaimana sistim distribusinya seperti yang sudah dilakukan saat pendistribusian logistik Pilkada, jelas Pangdam.

Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono menyampaikan terkait evaluasi yang dilaksanakan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, bahwa evaluasi dilaksanakan setiap hari, salah satu contohnya yaitu pada 17 Desember 2020 kemarin mengalami pelonjakan penumpang yang semula antara variabel 6 ribu hingga 8 ribu, kemarin mengalami peningkatan hingga mencapai 13 ribu penumpang.

Dengan GM Angkasa Pura I, kita mensupport kegiatan di Bandar Udara dimana ada beberapa ruangan yang bisa dioptimalkan apabila nanti penumpang sampai melebihi 16 ribu ruangan yang ada di Bandara kita juga bisa manfaatkan. Sehingga tidak ada lagi kerumunan di seputaran Bandara, tutup Danlanud.

Hadir mendampingi Pangdam diantaranya Danrem 163/WSA, Asops Kasdam IX/Udy, Aspers Kasdam IX/Udy, Aslog Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Kazidam IX/Udy, Kakesdam IX/Udy, Dandim 1611/Badung, Kasiops Korem 163/WSA, Kapolresta Denpasar, GM Angkasa Pura I, Dandeninteldam IX/Udy, Kepala Otoritas Bandara Ngurah Rai Aiport, Kepala KKP Kelas 1 Denpasar dan Kadis Ops Lanud Ngurah Rai.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com