Goa Maria Air Sanih Jadi Tujuan Ziarah dan Wisata Rohani - Dewata News

Breaking News

12/24/20

Goa Maria Air Sanih Jadi Tujuan Ziarah dan Wisata Rohani

 

Buleleng, dewatanews.com - Goa Maria Air Sanih atau gomas, menjadi salah satu tujuan ziarah dan rekreasi atau wisata rohani bagi warga katolik di Bali Utara. Gomas sendiri berlokasi di Dusun Sanih, Desa Bukti, Kubutambahan, Buleleng.

Bagi umat katolik, Goa Maria Air Sanih adalah pusat untuk melakukan ziarah dan devosi kepada bunda maria.

"Goa Maria airsanih berdiri, di mulainya akhir tahun 1986. Diresmiskan atau di berkati tahun 2005 oleh Mgr DR Benyamin Yosef Bria Pr pada tanggal 23 Oktober tahun 2005. Fasilitas yang ada di goa Maria air sanih antara lain satu bangunan di area Goa maria adalah Ruang serba guna, dua rumah joglo adalah ruang tidur /istirahat untuk tamu yang datang baik hanya untuk mandi dan istirahat sebentar maupun yang mau menginap. Ada juga area kemah untuk kepentingan rohani atau pendidikan, ada juga satu shop yang menyediakan perlengkapan ibadah bagi warga katolik. "ujar Emanuel Frans Supriyanto selaku pemimpin Goa maria Air Sanih.

Menurutnya, para peziarah di goa maria bisa menapaki jalan salib Suci, mengenang kembali kisah sengsara perjalanan yesus kristus melalui jalan setapak di kebun buah yang terasa sejuk, teduh, tenang, taman - taman tertata indah dan rapi. Selain itu Goa Maria Air Sanih juga di bangun sarana kemping, memberikan peziarah pengalaman unik lebih dekat dengan alam. 

 

"Tempat ini juga di kunjungi oleh warga yang bukan warga katolik hanya sekedar ingin rekreasi dan mengenal sisi lain dari Goa Maria Air Sanih," jelas Emanuel Frans Supriyanto. (DN-MGA)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com