Bupati Buleleng Tandatangani Prasasti Dadia Pasek Gelgel Kubutambahan - Dewata News

Breaking News

12/26/20

Bupati Buleleng Tandatangani Prasasti Dadia Pasek Gelgel Kubutambahan

 

Buleleng, dewatanews.com - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Sabtu (26/12) pagi melakukan penandatanganan prasasti Dadi Pasek Gelgel Kubutambahan yang bertempat di Banjar Dinas Kaja Kangin, Desa/Kubutambahan, Buleleng.


Dalam kesempatan ini, hadir pula Anggota DPRD Propinsi Bali Gusti Ayu Mas Aries Sujati, Kadis Kebudayaan Kab. Buleleng Gede Dody suksma Oktiva Askara, Camat Kubutambahan Made Suyasa serta Perbekel Desa kubutambahan Gede Pariadnyana.

Perbekel Desa Kubutambahan Gede Pariadnyana yang juga selaku klian dadia Pasek gelgel menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST yang sudah berkenan hadir dalam upacara penandatanganan prasasti di pura kawitan dadia Pasek Gelgel. Ia juga menyampaikan bahwa tanggal 30 Desember 2020 nanti akan di laksanakan upacara ngenteg linggih. 


Sementata, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan ditengah pandemi covid-19 saat ini, semua harus tetap bisa menjaga kesehatan dan harus bersyukur di tengah masa pandemi ini masih bisa melaksanakan upacara adat.

 

Dengan itu kita tidak melupakan adat dan tradisi. Menurut Bupati Suradnyana, ini merupakan wujud bakti kepada leluhur.

"Kedepannya agar dadia untuk mengajukan proposal ke Bupati Buleleng. Sehingga bisa di bantu dana dalam pelaksanaan upacara adat, walaupun tidak semua tapi setidaknya bisa meringankan beban nyame (saudara-red) krame Pasek gelgel," ujar Bupati Suradnyana. (DN-MGA).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com