Sekda Dewa Indra Ajak Jajaran Korpri Update Perkembangan Teknologi Informasi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/27/20

Sekda Dewa Indra Ajak Jajaran Korpri Update Perkembangan Teknologi Informasi

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka jajaran pemerintah harus terus meningkatkan update diri terhadap perkembangan ilmu pengetahuan atau perkembangan teknologi informasi sehingga dalam menentukan kebijakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat dan tidak terkesan kuno. Untuk itu, jajaran korpri juga harus membuka diri terhadap perkembangan yang tterjadi sehingga tidak terkurung dengan metode yang lama. 

 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra saat membuka web seminar serangkaian peringatan HUT Korpri ke-49 tahun 2020. Webinar tersebut dilaksanakan secara daring pada Jumat (27/11).

 
Lebih lanjut, Sekda Dewa Indra mengatakan bahwa dengan tema yang diangkat dalam Seminar tersebut yaitu  “Strategi Pemerintah Untuk Beradaptasi Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru” menurutnya sangat tepat untuk digaungkan. 

 

Mengingat situasi pandemi yang masih menyelimuti Bali saat ini, mengharuskan pemerintah beradaptasi dalam memberikan pelayanan publik karena masih terbatasnya pelayanan yang bisa dilakukan, untuk itu pemerintah harus mencari strategi dalam menghadapi hal tersebut, sehingga pandemi tidak menghalangi pemerintah dalam memberikan pelayanan secara maksimal.

 
Selain itu, ia juga menegaskan bahwa dalam lagu mars korpri terdapat lirik yang harus dipegang teguh oleh korpri yaitu “Dibawah naungan panji Korpri kita mengabdi tanpa pamrih”, lirik ini diharapkan dapat dipegang oleh seluruh insan korpri dan dijadikan pecutan semangat dalam mengabdi kepada negara, sehingga apa yang dikerjakan dapat dilakukan secara baik, tepat, jujur, sesuai dengan aturan berlaku, iklas, tulus dan lurus. 

 

“Jadi saya minta mari sebagai insan korpri kita memberikan terbaik yang kita meliki untuk negara ini, karena tujuan kita menjadi bagian dari korpri adalah mengabdi kepada negara tanpa pamrih”, ujarnya.

 
Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa dalam rangkaian peringatan HUT Korpri selain webinar yang mengundang narasumber yang ahli dalam bidangnya untuk berbagi ilmu yaitu Ketua Umum Korpri (Bapak Profesor Zudan Arif Fakrulloh) dan Profesor Rhenald Kasali (Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia), korpri juga telah melakukan beberapa kegiatan yaitu penyerahan bantuan kepada beberapa panti, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, serta akan dilakukan beberapa penyerahan bantuan lainnya seperti kursi roda. 


Seminar yang berlangsung secara online tersebut diikuti oleh jajaran korpri di provinsi Bali serta beberapa undangan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com