Wakil Bupati Klungkung Apresiasi Donor Plasma Konvalesen Dalam Rang Hut Ke 75 TNI - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10/1/20

Wakil Bupati Klungkung Apresiasi Donor Plasma Konvalesen Dalam Rang Hut Ke 75 TNI

 

Klungkung, dewatanews.com - Kodim 1610/Klungkung mengkoordinir pelaksanaan donor plasma konvalesen wilayah Bali Bali Timur, Kamis (01/10) terhadap sejumlah warga yang telah sembuh dari COVID-19.

Kegiatan donor plasma konvalesen ini dilakukan terhadap 21 orang penyitas yang sudah melaksanakan uji laboratorium screening sample darah sehari sebelumnya pada Rabu, (30/9) dan telah dinyatakan memenuhi syarat kesehatan untuk dilakukan pengambilan darah yang selanjutnya akan diproses menjadi plasma di UTD PMI Bali Sanglah Denpasar. Sementara untuk 2 orang lainnya melaksanakan donor biasa.

"Hari ini (01/10) kita melaksanakan donor plasma konvalesen yang diikuti oleh 21 warga yang telah sembuh dari COVID-19", sebut Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr. (Han)., di sela-sela berlangsungnya kegiatan donor tersebut.

Lanjutnya, pendonor berasal dari tiga wilayah yaitu Bangli, Klungkung dan Karangasem yang telah dikoordinir oleh masing-masing Kodim di tiga  wilayah tersebut. Kegiatan ini  dilaksanakan serangkaian untuk menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 75 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020.

Wakil Bupati Klungkung Made Mangku Kasta, S.sos., yang menghadiri kegiatan donor darah tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 1619/Klungkung selaku Dansubsatgas Penanganan COVID-19 di wilayah Klungkung dalam pelaksanaan donor plasma kovalesen yang sangat bermanfaat bagi pasien positif COVID-19.

"Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan demi kepentingan kemanusiaan sehingga penyembuhan pasien positif CiOvID-19 dapat segera teratasi dengan cepat dan aman", sebut Wakil Bupati

Dandim 1610/Klungkung mengatakan terselenggaranya kegiatan donor plasma konvalesen ini dimaksudkan untuk dapat membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 dan tentunya dengan ketersediaan plasma kovalesen akan dapat membantu mempercepat penyembuhan pasien positif COvID-19.

Sebagaimana diketahui dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 75 TNI donor plasma kovalesen sudah dilaksanakan pada Hari Selasa (29/09) lalu di Aula Makorem 163/Wira Satya, hari ini Kamis (01/10) di Makodim 1610/Klungkung dan Hari Minggu (04/10) mendatang kegiatan yang sama akan dilaksanakan di Makodim 1609/Buleleng.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here