Polres Buleleng Kembali Raih Peringkat 3 Tingkat Provinsi Bali Dalam Implementasi Penggunaan KKP - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10/20/20

Polres Buleleng Kembali Raih Peringkat 3 Tingkat Provinsi Bali Dalam Implementasi Penggunaan KKP

 

Buleleng, dewatanews.com - Kembali 
Sehubungan dengan Implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) pada satuan kerja berpedoman pada Peraturan Mentri Keuangan Nomor : 196/PMK.05/2018 tentang tata cara pembayaran  dan penggunaan kartu kredit pemerintah yang telah dilaksanakan sejak bulan Juni 2019. Dan penggunaan KKP merupakan bagian dari dukungan pelaksanaan APBN sesuai dengan International best practice (berkelas dunia).
 

Penilaian terhadap Implementasi Pengunaan KKP lingkup Provinsi Bali sebanyak 224 Satuan Kerja termasuk 40 satker mitra KPPN Singaraja. Dan jumlah transaksi dengan KKP sampai dengan tanggal 30 September 2020  lingkup Provensi Bali  sebesar Rp. 5.762.747.410,00, sebagaimana hasil monitoring dan evaluasi penggunaan KKP dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali.
 

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi tersebut, terdapat 4 (empat ) satuan kerja Mitra KPPN Singaraja dengan dukungan Bank Mitra berhasil masuk kedalam peringkat sepuluh besar nilai transaksi KKP tertinggi se-Provinsi Bali sampai dengan Triwulan III tahun 2020. Polres Buleleng mendapatkan Peringkat 3 dengan jumlah  8 Transaksi KKP sampai dengan tanggal 30 September 2020  dengan nilai Rp. 419.896.675,00, melalui Bank Mitra Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Singaraja.
 

Penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan pada hari Jumat (16/10/2020) pukul 14.00 wita bertempat di ruang command center Polres Buleleng diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara Tipe A2 Singaraja Jordan kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., yang disaksikan pejabat utama Polres Buleleng serta staf dari KPPN Singaraja.
 

KPPN Singaraja menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada Polres Buleleng dibawah kepemimpinan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., atas prestasinya apalagi sekarang sedang mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi  akan sangat mendukung dengan keberhasilan yang telah diterima Polres Buleleng, ungkapnya.
 

Sedangkan Kapolres Buleleng juga menyampaikan, apa yang telah diperolehnya merupakan kerja kebersamaan dari satuan bawah sampai tingkat atas, era keterbukaan telah dicanangkan Polres Buleleng untuk nantinya bisa mendapatkan predikat WBK dari pemerintah. Tentu prestasi ini diperoleh atas kinerja Polres Buleleng dan diucapkan terimakasih kepada Kepapa KPPN yang telah menyampaikan piagam penghargaan kepada Polres Buleleng, ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here