Pantau Warga Terdampak Bencana Alam, Kapolres Gianyar Komitmen Berbagi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10/12/20

Pantau Warga Terdampak Bencana Alam, Kapolres Gianyar Komitmen Berbagi

 

Gianyar, dewatanews.com - Buntut ambruknya dua rumah milik I Ketut Sutapa di Banjar Bukian Kauh,  Desa Bukian, Payangan, Gianyar, kini akhirnya mengundang simpati.

Selain Badan Penanggulangan Bencana dan Dinas Sosial Kabupaten Gianyar yang membawakan paket sembako beserta pakian, Senin (12/20) Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana bersama dengan rombongan juga memyerahkan sembako dan pakian.

Ini sebagai bentuk tali kasih dan peduli sesama, lebih - lebih bencana yang terjadi di saat pandemi.

Selain itu cuaca buruk yang terjadi belakangan dan terus mengguyur wilayah Gianyar, memicu wilayah rawan bencana alam.

Utamanya di wilayah utara Kabupaten Gianyar seperti Payangan, Tegallalang dan Tampaksiring warga diminta lebih berhati-hati.

Demikian halnya dengan korban bencana saat ini, walau tidak terjadi korban jiwa sebaiknya untuk berhati-hati, " ibu mohon hati-hati ya, ini masiih rawan dan musim hujan", pintanya.

Seperti sebelumnya dua rumah I Ketut Sutapa ambruk tertimbun longsoran tanah yang berada di belakang rumahnya.

Satu bangunan dapur dan rumah dengan dua kamar tidur tertimbun, bahkan seluruh alat dapur dan pakiannya tertimbun.

Sementara untuk makan juga mendapatkan bantuan dari tetangga dekatnya, Ketut Sutapa mengaku mendapatkan pakian dari tetangga untuk dirinya, istri dan tiga orang anaknya.

Selain memberikan bantuan sembako, serta pakian AKBP Dewa Made Adnyana,  juga mengajak keluarga ini untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak,  mencuci tangan bahkan langsung mengabilkan masker yang tersimpan ditasnya.

Sementara memasuki musim saat ini, pihaknya juga memaasikan kesiapan seluruh anggota polres jajaran untuk backup disetiap bencana bekerja sinergi dengan unit lainnya, "oya kita pastikan seluruh anggota siap membantu polsek jajaran saat terjadi bencana", tambahnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here