Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Melonjak, Hari Ini Sembuh 56 Orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/12/20

Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Melonjak, Hari Ini Sembuh 56 Orang

 

Denpasar, dewatanews.com - Pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar terus mengalami penambahan yang signifikan. Pada Senin (12/10) tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 56 orang. Penambahan ini secara otomatis meningkatkan prosesntase kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar menjadi 90,46 persen. Namun demikian, kasus positif Covid-19 diketahui bertambah sebanyak 37 orang yang tersebar di 13 wilayah desa/kelurahan dan 1 pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.

“Kembali kasus sembuh melampaui kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar, hari ini kasus sembuh bertambah 56 orang dan kasus positif Covid-19 bertambah 37 orang, namun ada kabar duka, 1 pasien dinyatakan meninggal dunia, kami tetap mengajak seluruh masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus covid 19 masih terjadi penularan kembali,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar pada Senin (12/10).

Dewa Rai merinci bahwa 13 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Kelurahan Pedungan yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 8 kasus positif baru. Disusul Kelurahan Sesetan dan Kelurahan Panjer yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 5 orang. Desa Padangsambian Kaja mencatatkan penambahan kasus sebanyak 4 orang. Selain itu, Kelurahan Pemecutan turut mencatatkan penambahan kasus sebanyak 3 orang. Dan Desa Peguyangan Kangin, Kelurahan Padangsambian, Desa Sidakarya dan Desa Tegal Kertha mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang. Sementara itu 4 desa/kelurahan mencatatkan penambahan masing-masing sebanyak 1 orang. Sedangkan, sebanyak 31 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Dengan demikian, secara kumulatif  perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukan angka sebagai berikut. Yakni kasus positif tercatat sebanyak 2.829 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 2.559 orang  (90,46 persen), meninggal dunia sebanyak 62 orang (2,19 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak  208 orang (7,35).

Dikatakan Dewa Rai, angka kasus positif covid 19 di Kota Denpasar dalam seminggu ini masih fluktuatif, klaster keluarga mendominasi pola penyebaran baru. Karenanya kami mengajak kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak tetap ditingkatkan.

“Mari bersama sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih  mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, disamping juga ada klaster upacara keagamaan dan klaster perkantoran," ujar Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa GTPP mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas.  "Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas," kata Dewa Rai.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com