Cok Ace Dorong Asosiasi MICE Bersatu Untuk Bangkit - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/13/20

Cok Ace Dorong Asosiasi MICE Bersatu Untuk Bangkit

 

Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendorong  agar asosiasi asosiasi MICE yang ada di Bali untuk bersatu untuk kembali membangkitkan MICE di Bali. Harapan tersebut disampaikan Wagub Cok Ace dalam arahannya dalam acara penandatanganan kesepakatan antara
empat asosiasi MICE dan Event di Bali yaitu DPD ASPERAPI Bali, DPD IVENDO Bali, DPD INCCA Bali dan SIPCO Bali didukung oleh  Bali Tourism Board dan BaliCEB bersatu di Kantor Bali Tourism Board ,Selasa (13/10) pagi.

Lebih jauh ,Wagub Cok Ace menyampaikan bahwasannya Bali memilki potensi MICE yang luar biasa dan keberadaan MICE terbukti mampu menggerakkan banyak sektor tidak hanya akomodasi tetapi hingga sektor UMKM. Adanya Pandemi Covid 19 , telah memberi imbas luar biasa terhadap industri  MICE Bali dimana banyak even even besar tertunda karena adanya Pandemi. Namun kita tidak bisa hanya berdiam diri , kita harus  berusaha untuk bangkit kembali dengan tetap menetapkan protokol kesehatan. Untuk itu sangat penting bagi  asosiasi asosiasi MICE Bali  bersatu untuk bangkit dan memenangkan persaingan. "Kedepankan kebersamaan bukan kompetisi , kita harus bersatu untuk bisa bangkit," imbuhnya .


Ditambahkan Wagub Cok Ace pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya dan program untuk dapat  membangkitkan industri pariwisata dan menggerakkan kembali  perekonomian masyarakat. Salah satunya melalui penyelenggaraan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) serta special event. Karena industri MICE dan event memegang peranan penting dalam meningkatkan pendapatan Bali. "Untuk itu mari kita bersatu , kita susun bersama program kerja agar MICE Bali kembali bisa bangkit ," tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan
Kepala Perwakilan Bank Indonesia  Provinsi Bali Trisno Nugroho dimana ditengah situasi pandemi ini, hal yang terpenting yang harus kita lakukan adalah bersatu, dengan bersatu kita akan bisa bertahan dan berkembang di situasi saat ini. "Potensi MICE Bali itu sangat besar, kita harus berkolaborasi bersama untuk kebangkitan MICE dan kemajuan Bali, " imbuhnya.

Pandemi  COVID 19 yang melanda telah mendorong empat asosiasi MICE dan Event di Bali yaitu DPD ASPERAPI Bali, DPD IVENDO Bali, DPD INCCA Bali dan SIPCO Bali sepakat membentuk sebuah wadah yaitu Bali MICE Forum yang dituangkan dalam sebuah deklarasi dan penandatanganan kesepakatan. Kesepakatan tersebut di tanda tangani oleh Wagub Bali, Kepala Perwakilan BI Bali,  Ketua Bali Tourism Board IB Partha Adnyana serta perwakilan dari asosiasi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com