Cek Peralatan dan Personil, Polres Gianyar Sigap dan Tanggap Antisipasi Bencana Alam - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/9/20

Cek Peralatan dan Personil, Polres Gianyar Sigap dan Tanggap Antisipasi Bencana Alam

 

Gianyar, dewatanews.com - Memasuki musim penghujan, aparat Kepolisian terus tingkatkan kewaspadaan. Sigap dan tanggap dengan kondisi cuaca yang mulai extrim, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, SIK.,SH.,MH  di dampingi Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro  memimpin  Apel Pengecekan personil Peralatan dan Perlengkapan Dalam Antisipasi Bencana Alam,  bertempat di lapangan apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Jumat  (9/10).

Apel kesiapan penanggulangan bencana di hadiri oleh Dandim 1616 Gianyar, Danyon Zipur 1818 /YKR Gianyar, Danki Mekanis 741/Gianyar, BPBD Kabupaten Gianyar, PMI, Damkar, Pol PP, Dinas Sosial Kab Gainyar  dan Personil Polres Gianyar.

Kapolres Gianyar selaku pimpinan apel menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kembali sarana prasarana dan kesiapan personil dalam mengantisipasi situasi bencana pada saat sekarang ini.

Lebih lanjut Kapolres Gianyar menjelaskan terkait situasi cuaca yang tidak menentu.
“Mudah mudahan tidak ada terjadi bencana apapun khusunya di wilayah Kabupaten Gianyar”, ucapnya.

Kapolres Gianyar juga menyampaikan Apel Kesiapan penanggulangan bencana khususnya yang tergabung dalam satgas penanggulangan bencana alam bahu membahu bersatu padu bersama masyarakat dalam mengatasi , menangani dan menanggulangi kejadian bencana alam secara proposional dan professional dengan kesiap siagaan dan ketanggapan.

“Kita semua untuk saling bekerjasama dalam mengantisipasi penanggulangan bencana alam termasuk didalamnya pandemic Covid-19 tidak ada saling menyalahkan mari Bersama bergotong royong  untuk mencari solusi terbaik untuk mendapat menghasilkan tujuan kita Bersama kehidupan aman, tentram dan damai ”, jelasnya.

Disampaikan pula, pengecekan ini sudah sempat dilaksanakan beberapa waktu yang lalu namun kembali dilaksanakan untuk memastikan sarana dan prasarana dalam keadaan siap di gunakan.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Gianyar mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta apel.

Secara umum dalam kondisi baik, Kapolres Gianyar  beserta pejabat utama polres gianyar mengecek satu persatu peralatan penanggulangan bencana yang digelar. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com