Bupati PAS Dorong Pelaku UMKM Terus Berinovasi Saat Pendemi Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/24/20

Bupati PAS Dorong Pelaku UMKM Terus Berinovasi Saat Pendemi Covid-19

 

Buleleng, dewatanews.com - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mendorong para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di yang ada di Buleleng terus berkarya dan berinovasi di tengah pandemi COVID-19.

"Kami mendorong dan memberikan semangat kepada para pelaku UMKM untuk tetap optimistis, terus berkarya, berproduksi dan berinovasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya saat menerima audensi dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Buleleng dan dirangkaikan dengan ramah tamah Forum  Komunikasi Pengusaha Kabupaten Buleleng, di Rumah Jabatan Kantor Bupati Buleleng, Sabtu (24/10)

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan pandemi COVID-19 telah memberikan dampak terhadap sektor sosial dan juga ekonomi."Segala jenis usaha baik jasa maupun produksi mengalami penurunan pendapatan. Kondisi ini menjadikan pemkab merasa prihatin karena di Buleleng banyak warga masyarakatnya hidup dengan menjadi pelaku UMKM," ucap Bupati Agus Suradnyana.

Kendati demikian, Bupati Agus Suradnyana mengaku optimistis bahwa para pelaku UMKM yang ada di Di Buleleng dapat melewati berbagai tantangan."Tentu saja hal ini membutuhkan sinergitas bersama antara pelaku UMKM dengan pemerintah untuk saling bahu membahu agar perekonomian rakyat selalu menggeliat," tuturnya.

Disinggung mengenai keberadaan KADIN di Buleleng Bupati Agus suradnyana mengku sangat bangga bahagia karena kawan-kawan praktisi bisnis usaha bersatu padu ya kompak untuk ikut berperan dan berkontribusi dalam membangun maupu meningkatkan perekonomian di kabupaten Buleleng ke depan. “Banyak hal yang memang diusulkan oleh kawan-kawan dan itu semua tentunya dalam rangka mewujudkan niat niat baik kita agar percepatan-percepatan pemulihan ekomoni di Kabupaten Buleleng bisa kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid-19,” kata Bupati Agus Suradnyana.

Lebih lanjut, KADIN Buleleng memiliki peran penting dalam menumbuhkan kembali perekonomian di Buleleng. dirinya mengaku dengan adanya pandemi Covid-19 telah memberikan dampak terhadap pelaku UMKM khususnya yang berada di Kabupaten Buleleng. dengan adanya Kadin Di Buleleng,“ Kadin bertugas untuk menjadi sarana penghubung antara pelaku UMKM dengan pemerintah dengan begitu pelaku UMKM yang ada di Buleleng bisa terus berinovasi,” tutup Bupati Suradnyana.

Pada periode 2020 sampai 2025 Kadin Buleleng di Ketuai oleh Komang Agus Satuhedi yang merupakan Direktur Utama Radio Barong Buleleng. diketahui Komang Agus Satuhedi merupakan  pengurus Kadin Bali yang terpilih secara  aklamasi sebagai Ketua Umum Kadin Buleleng dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin Buleleng pada 19 Juni 2020.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com