BKKBN Bali Peringati Sumpah Pemuda Dengan Kegiatan "Go Green Go GenRe" - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/28/20

BKKBN Bali Peringati Sumpah Pemuda Dengan Kegiatan "Go Green Go GenRe"

 

Badung, dewatanews.com - Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali bersama karang taruna Desa Taman mengadakan kegiatan "Go Green Go GenRe" di Desa Taman, Abiansemal, Badung.
 
"Dengan tema Sumpah Pemuda, Bersatu dan Bangkit, diharapkan seluruh pemuda bangkit dan bersatu dalam mengisi kemerdekaan, melalui gotong royong dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Agus P. Proklamasi, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Rabu (28/10).
 
Ia mengatakan Sumpah Pemuda adalah suatu peristiwa yang menjadi bukti nyata akan peran para pemuda dan perjuangan mereka dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Peristiwa ini merupakan gerakan yang dilakukan oleh para pemuda dan pemudi yang menyatakan ikrar mereka akan kesatuan Tanah Air, Bangsa dan Bahasa.
 
"Pada saat ini, perjuangan para pemuda lebih berat, sehingga harus mampu menjadi pemuda yang energik dan aktif untuk menghadapi tantangan ke depan," tuturnya.
 
Agus mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bersama Forum GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Bali berupa gerakan aksi peduli lingkungan. Aksi tersebut dilakukan dengan bersih-bersih lingkungan dan penyerahan bantuan tempat sampah kepada kepala desa di wilayah Kampung KB seluruh Bali.
 
Ia kembali mengingatkan para remaja akan Program 2125 Keren. "Ingat, rencanakan kehidupan berkeluarga, menikahlah di usia yang tepat, perempuan minimal 21 tahun dan laki-laki minimal 25 tahun," ucapnya.

Selain itu, BKKBN Bali bersama Forum GenRe juga melaksanakan lomba video edukasi 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak) secara virtual.
 
Sementara itu, Duta Genre Kabupaten Badung tahun 2019, Ratih mengatakan melalui kegiatan ini menjadi salah satu cara meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap kebersihan lingkungan serta kesadaran akan pentingnya kerja sama dan gotong royong.
 
“Selamat Hari Sumpah Pemuda, jayalah terus Pemuda Indonesia. Semoga pemuda Indonesia, khususnya di Bali terus maju dan menjadi generasi yang produktif, inovatif dan kreatif," kata Ratih yang juga menjadi anggota Forum GenRe.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com