Bersama Kodim Gianyar, Yayasan De Legong Anak Bangsa Gelar Donor Darah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/11/20

Bersama Kodim Gianyar, Yayasan De Legong Anak Bangsa Gelar Donor Darah

 

Gianyar, dewatanews.com - Dalam rangka memperingati World Celebral Palsy Day, Yayasan De Legong Anak Bangsa dan Kodim 1616/Gianyar bekerja sama dengan PMI Kabupaten Gianyar menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di Yayasan De Legong Anak Bangsa, Banjar Samu, Singapadu Kaler, Sukawati, Gianyar, Minggu (11/10).

Menurut Danramil 1616-05/ Sukawati Kapten Inf I Gede Astawa mengatakan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati World Celebral Palsy Day, dengan tema, "Bersama Penuh Asa dan Cinta".

"Kegiatan sosial kemanusiaan ini diikuti oleh anggota Kodim 1616/ Gianyar serta para relawan dari beberapa Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Bali", ungkap mantan Danramil 1616-04/Tampaksiring tersebut.
 
Adapun dilaksanakannya kegiatan donor darah tersebut merupakan program rutin dari pihak Yayasan De Legong Anak Bangsa dengan tujuan untuk membantu ketersediaan stok darah yang ada di PMI Kabupaten Gianyar yang saat ini kian menipis dan upaya  untuk mendukung pemenuhannya terutama di masa Pandemi COVID-19.

Kondisi COVID-19 saat ini telah membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.

''Momen donor darah  ini merupakan moment yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya di masa pandemi karena protokol kesehatan dijalankan sesuai prosedur untuk menjamin bahwa kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan aman", jelas Danramil 1616-05/Sukawati Kapten Inf Gede Astawa.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Drs. I Wayan Karcana, Kabid Penanganan Konflik Sosial Kesbangpol Kabupaten Gianyar I Made Darma Darsita pihak PMI Kabupaten Gianyar, Perangkat Desa Singapadu Kaler serta para relawan dari Yayasan De Legong Anak Bangsa.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com